Beranda POLITIK POLITISI Terlibat Kasus Rasisme, Susi Pudjiastuti Ajak Netizen Unfollow Abu Janda

Terlibat Kasus Rasisme, Susi Pudjiastuti Ajak Netizen Unfollow Abu Janda

kasus rasisme
Susi Pujdiastuti
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti angkat bicara terkait kasus rasisme yang melibatkan Permadi Arya alias Abu Janda dalam cuitannya soal evolusi terhadap mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, berujung pelaporan kepolisian.

Menurut Susi, cuitan Abu Janda yag terlibat kasus rasisme, selalu menyinggung hati masyarakat. Susi mengajak netizen ramai-ramai untuk tidak mengikuti Abu Janda dan tidak mempedulikan dia lagi.

“Saya pikir saatnya dihentikan ocehan2 model seperti ini yg selalu menyinggung perasaan publik. Tidak sepantasnya dimasa sulit pandemic, hal2 yg tidak positif dibiarkan. Ayo kita un follow, dan jangan perdulikan lagi orang2 seperti ini. Salam sehat & damai,” kata Susi saat dikutip dari detik.com, Jumat (29/1/2021).

Sementara, Abu Janda juga merespon cuitan dari Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut. Menurutnya, itu merupakan hak Bu susi terhadap apa yang dia baca.

“Bu Susi ini intinya sumbu pendek, reaktif terhadap headline yang dia baca, hak asasi kok mau sumbu pendek dan reaktif terhadap apa yang dia baca,” kata Abu, Jumat (29/1/2021).

Abu Janda mengaku, tidak memiliki masalah dengan Susi Pudjiastuti. Ia menilai, hal itu merupakan reaksi Susi Pudjiastuti terkait pernyataannya soal ‘Islam arogan’.

Sebelumnya, Permadi Arya alias Abu Janda dilaporkan atas dugaan kasus rasisme, melanggar Pasal 45 ayat (3) juncto Pasal 27 ayat (3) dan/atau Pasal 45 A ayat (2) juncto Pasal 25 ayat (2) dan/atau Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Kebencian atau Permusuhan Individu dan/atau Antar Golongan (SARA), Pasal 310 dan/atau Pasal 311 KUHP.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaAfrika Selatan Perbolehkan Tentara Pakai Hijab
Artikel berikutnyaSeorang Bapak Gantung Diri Karena Hari Pernikahan Putranya Tak Sesuai Tanggal Jawa