Iklan
Iklan

Agatha Pricilla Jadikan Nasehat Ibu Lagu di Mini Album “Adriana”

- Advertisement -
Agatha Pricilla artis peran yang mencoba peruntungannya di dunia musik kembali hadir dengan karya barunya merilis mini album (EP) bertajuk “Adriana”di bulan mei tahun 2023 ini.

Mini Album “Adriana” Berisi Rasa Cinta dan Berbagai Nasihat Ibunda Agatha Pricilla. Dalam EP debutnya, Pricilla membingkai berbagai kebijaksanaan, nasihat, dan panduan hidup yang ditanamkan oleh sang Ibu kepadanya.

“Kenapa judul mini albumnya Adriana? Karena jadi aku mau bikin karya untuk beliau. Karena nyokap aku adalah salah satu orang yang dekat sama aku. Dia saksi hidup aku dari lahir. Aku sangat dekat dan aku cerita semua ke beliau,” ujar Agatha Pricilla saat konferensi pers di cafe kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2023).

Agatha Pricilla
Foto: GQ

“Pertama kali muncul ide untuk membuat EP ini sebenarnya udah ada dari tahun 2021. Tapi, baru setelah rilis single “Ruang” di tahun 2022, dimana itu jadi lagu pertama yang terinspirasi dari Ibuku, keinginan buat ngelahirin rekaman ini jadi tumbuh lebih besar. Aku pikir, kenapa gak membuat semacam repertoar yang berisi berbagai nasihat beliau aja, ya?. Aku berhutang banyak sama dia, dan aku merasa kalau nasihat-nasihat yang diberikan Ibu buat aku, istilahnya, harus dibingkai. Pada intinya, beliau adalah alasan kenapa EP ini ada.”ungkap Agatha Pricilla.

EP milik Agatha Pricilla yang bertajuk “Adriana” di bawah naungan label musik Sun Eater. Mini album Adriana ini berisi lima lagu yakni “It’s Coming Your Way,” “Ruang,” “The Art of Letting Go,” “One Day” dan “Terang Usai Gulita”.

Sebagian besar lagu dalam EP ini sudah ditulis tiga tahun sebelumnya, oleh karena itu, setelah  Agatha Pricilla memutuskan pondasi besar dan tema yang ingin dieksplor melalui “Adriana”, Pricilla hanya menambahkan dua lagu lagi untuk melengkapi EP tersebut  membentuknya menjadi semacam perjalanan epik yang menceritakan bagaimana Ibunya telah membentuk dirinya menjadi perempuan yang seperti dirinya saat ini melalui berbagai nasihat yang diberikannya.

Agatha Pricilla
Foto: GQ

“Aku selesai menulis “It’s Coming Your Way”, “The Art Of Letting Go”, dan “One Day” di tahun 2020, sedangkan “Ruang” ditulis di tahun 2022, dan akhirnya “Terang Usai Gulita” pada tahun ini,” catat  Agatha Pricilla.

“Sekarang terasa seperti momen yang pas untuk merilis “Adriana” karena narasi yang terbentuk dalam rekaman ini sudah sangat padu dan mewakili apa yang ingin aku sampaikan. Sebenarnya, aku diberikan kebebasan sepenuhnya oleh semua orang, termasuk diriku sendiri, buat merilis sesuatu ketika aku udah merasa siap. Ditambah, aku juga belum pernah merilis album dengan namaku sendiri sebelumnya, jadi sekarang dirasa sebagai saat yang tepat sebelum aku ngelanjutin rekaman penuhku buat tahun depan.”tambah Agatha Pricilla

Meskipun memiliki tema yang sama, masing-masing track dalam EP ini menyajikan narasi yang berbeda. “It’s Coming Your Way” menyelami perjuangan sehari-hari yang kita hadapi, menjelajahi aspek-aspek sehari-hari kehidupan melalui perspektif Pricilla.

Agatha Pricilla
Foto: EH

Dalam “Ruang”, sang seniman menekankan pentingnya kejujuran dan ekspresi diri saat menghadapi sebuah rintangan. Kebijaksanaan yang diwariskan dari sang Ibu, yang menyoroti pentingnya pikiran terbuka dan tanggung jawab pribadi terhadap emosi kita, bisa terdengar dalam “The Art of Letting Go” dan “One Day”.

Selain itu, “Terang Usai Gulita” mendorong kita untuk tidak terlalu terfokus pada hal-hal buruk dari hari ini, karena masih banyak kemungkinan baru di esok hari.

Namun, “Adriana” juga mengungkapkan sebuah pesan mendalam yang melampaui dari sekedar perspektif pribadi Pricilla. EP ini juga menjadi pengingat bahwa setiap orang bisa memiliki ‘Adriana’ mereka sendiri.

Agatha Pricilla
Foto: EH

“Aku selalu percaya kalau setiap orang punya ‘Adriana’ mereka sendiri. Gak harus sosok Ibu; tapi bisa juga saudara, teman, pasangan, atau siapapun itu. Dan hubungan seperti menurutku sangatlah indah. Selain itu, melalui EP ini, aku juga ingin mengingatkan semua orang agar gak kehilangan dirinya sendiri, terlepas dari bagaimana kita memilih untuk menjalani hidup. Manfaatkan kebijaksanaan yang diperoleh dari ‘Adriana’ kita untuk kenal lebih dalam dengan diri kita sendiri.”katanya

Bekerja secara harmonis dengan Pricilla adalah Salmaa Chetizsa yang menambahkan berbagai kiasan elok namun lugas yang ditambahkan dalam setiap lirik lagu di EP ini. Di balik layar, produser visioner Lafa Pratomo dengan mahir memberikan kehidupan pada setiap lagu di “Adriana”, dengan cermat menyusun dan memilih chord-chord yang sesuai dengan keunikan  Pricilla. Lafa memastikan bahwa setiap lagu beresonansi dengan warna vokal sang penyanyi.

Selain itu, lagu “Ruang” mendapatkan sentuhan mahir dari produser Rayhan Noor, menambahkan elemen yang memikat pada EP ini.

“Lafa berhasil membantu aku buat nemuin warna musikal dalam lagu-laguku yang memang gak jauh-jauh dari ranah RnB & Soul dengan sentuhan Pop di sana-sini. Beliau ngasih aku kebebasan untuk menjelajahi style menyanyi yang memang aku nyaman dan membuat lagu-laguku pada akhirnya terdengar seperti “Agatha Pricilla”. Dari arasenmen hingga vokal latar, beliau ngasih support yang besar dalam setiap aspek,” tambah Pricilla.

Pada akhirnya, “Adriana” menjadi gambaran bagaimana hubungan kita dengan orang yang kita sayangi bisa memberikan dampak mendalam dalam hidup kita. Perpaduan harmonis pop, soul, dan R&B dalam rekaman ini membentuk lanskap sonik yang memikat dan meninggalkan kesan tak terhapuskan dalam jiwa setiap pendengar. Vokal lembut  Pricilla beresonansi dengan mendalam dan menjadi wadah untuk berbagai emosi dan cerita tentang perjalanan mengenal diri sendiri lebih mendalam. “Adriana”  dapat didengarkan di semua platform streaming digital (DSP) pada tanggal 26 Mei 2023.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA