Iklan
Iklan

Agensi Buka Suara Usai 9 Member LOONA Ajukan Gugatan Penangguhan Kontrak

- Advertisement -
Kabar mengejutkan kembali datang dari LOONA. Beberapa hari setelah Chuu didepak dari grup, sembilan orang dari 11 member yang tersisa dikabarkan mengajukan gugatan terhadap Blockberry Creative selaku agensi.

Pada Senin (28/11), JTBC melaporkan sembilan member LOONA selain ViVi dan Hyun Jin telah mengajukan perintah untuk menangguhkan kontrak eksklusif mereka dengan Blockberry Creative. Mereka antara lain Heejin, Haseul, YeoJin, Kim Lip, Jinsoul, Choerry, Yves, Gowon dan Olivia Hye.

Kesembilan member tersebut sampai pada keputusan menggugat Blockberry Creative berdasar gagasan bahwa kepercayaan antara agensi dan grup telah runtuh. Mereka menganggap sulit untuk melanjutkan kerja sama secara manajemen dan entertainment.

Sehubungan dengan berita ini, Blockberry Creative hanya mengatakan “tidak” pada JTBC. Secara terpisah, agensi memberikan pernyataan kepada SPOTV yang berbunyi, “Itu tidak benar.”

Namun cara Blockberry Creative buka suara disorot. Mereka pernah memberikan tanggapan yang sama setelah muncul rumor Chuu membangun agensi satu orangnya pada Oktober lalu. Sehingga perkembangan masalah antara LOONA dengan agensi masih perlu dipantau.

Sebelumnya, Chuu telah mengajukan gugatan terhadap Blockberry Creative pada Desember 2021. Kala itu Chuu meminta validitas kontrak eksklusifnya ditangguhkan. Sejak saat itu pula Chuu melanjutkan kariernya dengan beberapa aktivitas grup bersama LOONA dan jadwal pribadinya terpisah dari perusahaaan.

LOONA punya sistem debut per member diumumkan setiap satu bukan, diyakini bahwa masing-masing dari mereka tanggal mulai dan berakhirnya kontrak berbeda-beda. Akan tetapi, JTBC melaporkan bahwa kontrak masing-masing member didasarkan pada debut grup lengkap saat grup ini merilis album “[++]”.

Terkait kelangsungan grup, LOONA terancam bubar apabila gugatan sembilan member ini benar. Jika mereka menang maka kemungkinan besar grup tidak bisa lagi melakukan aktivitas bersama di masa depan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA