Iklan
Iklan

Aice Dukung Senengminton 2024, Wujudkan Generasi Emas Bulutangkis.

- Advertisement -
Aice mendukung penyelenggaraan kegiatan berjudul “Festival Senengminton 2024” dalam upaya mengenalkan dan memasyarakatkan olahraga bulutangkis di kalangan siswa sekolah dasar,  yang diinisiasi oleh Pengurus Kabupaten PBSI Kudus bekerja sama dengan Bakti Olahraga Djarum Foundation dan PB Djarum Foundation. Acara ini diadakan di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, dan diikuti oleh 360 siswa dari 20 SD di Kota Kudus.

Senada dengan hal tersebut, Aice Group memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Senengminton 2024. Penyelenggaraan festival bulu tangkis yang ditujukan untuk siswa sekolah dasar ini selaras dengan visi Aice dalam membawa kebahagiaan melalui berbagai produk es krim berkualitas yang dihadirkan kepada masyarakat Indonesia. Dukungan Aice ini juga merupakan bagian dari program 15 Hari Aice Berbagi Sehat, yang merupakan program rutin yang dilakukan Aice dalam memberi kontribusi positif masyarakat, terutama dalam mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat, termasuk dengan berolahraga.

Sejak 3 tahun dimulai 2021, melalui program 15 Hari Aice Berbagi Sehat, Aice setiap bulannya mendukung kegiatan olahraga seperti mendukung terlaksananya Kejuaraan Wing Chun selama dua tahun berturut-turut sejak 2022, serta baru-baru ini membangun lapangan serbaguna yang berlokasi di Pondok Pesantren Babussalam, Lombok dan lainnya.

Aice

Sebagai produsen es krim yang berkomitmen pada inovasi cemilan yang sehat dan lezat, Aice turut serta dalam Festival Senengminton 2024 dengan memberikan ratusan es krim mochi kepada para peserta. Selain itu, Aice juga memberikan 1 dus Aice Mochi kepada para Juara 1, 2, dan 3, serta kepada pelatih mereka. Hal ini dilakukan oleh Aice sebagai bentuk apresiasi yang sehat dan lezat atas prestasi mereka, serta untuk mendorong semangat kompetisi yang positif dan gaya hidup sehat di kalangan talenta-talenta muda masa depan. Es krim Aice Mochi sendiri merupakan salah satu varian es krim terfavorit dari Aice yang dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas, dan bisa menjadi pilihan cemilan yang tidak hanya lezat, namun juga sehat.

“Salah satu kunci dari perkembangan olahraga tentunya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, dan Aice sangat memahami hal tersebut. Dukungan ini sejalan dengan komitmen kami untuk menciptakan kebahagiaan melalui produk yang kami hadirkan, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat terutama dalam mendukung acara dan inisiatif olahraga. Sebagai bagian dari misi Aice untuk mendorong gaya hidup sehat dan aktif di kalangan generasi muda, kami berharap bahwa dukungan kami bisa mendorong hadirnya talenta-talenta muda bulu tangkis yang siap mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.” Ucap Senior Brand Manager sekaligus juru bicara Aice Group, Sylvana Zhong

Olahraga bulu tangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang telah membawa banyak prestasi dan telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Tercatat di sepanjang tahun 2023 tim nasional bulu tangkis Indonesia berhasil membawa beberapa penghargaan bergengsi, diantaranya di tunggal putra, Indonesia berhasil menjuarai beberapa perlombaan, antara lain Indonesia Masters, Hong Kong Open, French Open. Selain itu, Indonesia berhasil menyabet gelar juara umum di ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Aice

Ketua Umum Pengkab PBSI Kudus, Yuni Kartika, menjelaskan bahwa kegiatan Senengminton 2024 ini menjadi salah satu inisiatif yang dilakukan untuk mendukung hadirnya talenta-talenta muda bulu tangkis Indonesia. Inisiasi kegiatan ini dimulai sejak Juni tahun lalu dengan menggelar sesi coaching clinic bagi para guru SD. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membuka ekstrakurikuler bulu tangkis di sekolah-sekolah dan mengenalkan olahraga ini kepada siswa SD.

“Kudus adalah salah satu kota yang melahirkan banyak pahlawan bulu tangkis. Kami berharap dengan kegiatan seperti Senengminton 2024 ini, tidak hanya mengenalkan bulu tangkis kepada siswa, tetapi juga melahirkan juara-juara baru dari kota ini.”kata Yuni

Dalam Festival Senengminton 2024, para peserta mengikuti enam jenis lomba, termasuk Service to Target, Throwing the Shuttlecock, Juggling Shuttlecock, Drive Target, Netting Target Between Ropes dan Shuttle Run Zig Zag. Pada setiap uji ketangkasan itu, setiap SD diwakili oleh satu regu berisikan tiga personil yang harus terdiri dari laki-laki dan perempuan. Para pemenang setiap lomba berhak membawa pulang piala, piagam, dan hadiah, salah satunya dari Aice.

Aice

Budi Darmawan, perwakilan dari Bakti Olahraga Djarum Foundation, menyambut baik diselenggarakannya festival ini. Menurutnya, kegiatan ini menjadi pemicu lahirnya talenta-talenta baru di arena bulu tangkis pada masa mendatang, dan kegiatan seperti sangat dibutuhkan untuk diadakan secara reguler sehingga akan menambah antusiasme masyarakat dalam menikmati olahraga bulutangkis.

Penyelenggaraan Senengminton 2024 ini juga disambut positif oleh pihak sekolah dan juga para peserta. Farida Hikmawati, seorang guru dari salah satu sekolah peserta, menekankan pentingnya kegiatan olahraga seperti Festival Senengminton ini dalam mengajarkan siswa untuk aktif bergerak dan berinteraksi secara positif. Kegiatan ini dapat menjadi salah satu sarana bagi siswa untuk bergerak aktif dan berolahraga, serta dapat menumbuhkan semangat dan antusiasme mereka dalam berolahraga bulutangkis. Sementara, Ignatia Sophie Puella Marcia Nurhadiprayitno dan Kenzie Rasyid Prayogo sebagai peserta, merasa senang dan antusias mengikuti kegiatan tersebut bersama teman-teman mereka.

Festival Senengminton 2024 diharapkan dapat berkelanjutan untuk terus memotivasi dan menginspirasi siswa dalam mengembangkan minat dan bakat mereka dalam olahraga bulu tangkis.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA