Iklan
Iklan

Ramadhan Berbagi: Hendri Septa Serahkan Paket Sembako bagi 395 Mustahik di Padang Selatan

- Advertisement -
PADANG, 13 Maret 2024 – Dalam semangat berbagi keberkahan bulan Ramadhan 1445 H/2024, Wali Kota Padang, Hendri Septa, menggelar program “Ramadhan Berbagi” dengan menyalurkan paket sembako kepada para mustahik di kota yang dipimpinnya. Penyaluran sembako yang merupakan bagian dari program Baznas Kota Padang ini dimulai dengan pemberian paket kepada 395 mustahik di wilayah Kecamatan Padang Selatan.

Pendistribusian paket sembako dilaksanakan di Masjid Al Mukarramah Seberang Pebayan, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, pada Rabu pagi. Hendri Septa menyampaikan kebahagiaannya atas pelaksanaan perdana program tersebut, yang disambut dengan antusiasme oleh para penerima bantuan.

“Pada hari ini, kami dengan gembira memulai penyaluran paket sembako dalam program ‘Ramadhan Berbagi’ dari Baznas Kota Padang. Kami berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan di seluruh kecamatan di Kota Padang,” ujar Hendri Septa, yang didampingi oleh sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat Padang Selatan Anhal Mulya Perkasa.

Hendri Septa menjelaskan bahwa paket sembako tersebut dibiayai oleh infak, sedekah, dan zakat dari para muzakki, di mana sekitar 80 persennya berasal dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Padang. Dia berharap paket sembako ini dapat memberikan manfaat bagi para penerima, sambil mengajak untuk terus berzakat.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Padang, Yuspardi, mengungkapkan bahwa jumlah paket sembako yang disalurkan dalam program “Ramadhan Berbagi” tahun ini mencapai lebih dari 30 ribu paket. Setiap paket terdiri dari beras, minyak goreng, teh, gula, dan mie instan.

Salah satu penerima bantuan, Ibu Mutia (45), dari Kelurahan Batang Arau, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota dan Baznas Kota Padang. “Saya sangat senang menerima bantuan paket sembako ini. Terima kasih kepada Pak Wali dan Baznas Kota Padang, semoga berkah,” ucapnya penuh rasa syukur.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA