Iklan
Iklan

Hendri Septa Bantu Warga Kurang Mampu Melalui Program Semata Jilid IV

- Advertisement -
Padang, 13 Maret 2024 – Wali Kota Padang, Hendri Septa, kembali menginisiasi program “Semalam Bersama Wali Kota” (Semata) pada bulan Ramadhan 1445 Hijriah ini. Program yang sudah memasuki jilid keempat ini dimulai dengan kunjungan kepada keluarga Arif Kurnia (38) dan Ermita Purnama Sari (32) yang tinggal di Seberang Pebayan RT 04 RW 02, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, pada Rabu pagi.

Hendri Septa menjelaskan bahwa Semata adalah program yang bertujuan untuk membantu warga kurang mampu di Kota Padang, khususnya yang tinggal di rumah yang tidak layak huni. Rumah-rumah tersebut nantinya akan dibedah oleh Baznas Kota Padang.

“Dengan bersyukur kita dapat melanjutkan program Semata. Selain bedah rumah, kami juga akan menyediakan penginapan semalam di Rumah Dinas Wali Kota Padang bagi keluarga penerima, serta acara berbuka dan sahur bersama,” ungkap Hendri Septa saat menjemput keluarga penerima manfaat program ini.

Lebih lanjut, Hendri Septa menyampaikan bahwa anggaran untuk bedah rumah dalam program Semata mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya biaya untuk satu unit rumah adalah Rp 25 juta, kini telah meningkat menjadi Rp 40 juta.

program semata kota padang hendri septa

“Dengan peningkatan anggaran ini, kami berharap rumah-rumah yang dibangun dapat menjadi lebih baik dan berkualitas. Semoga ini dapat memberikan kebahagiaan bagi keluarga penerima manfaat,” tambahnya.

Arif Kurnia, salah satu penerima manfaat bedah rumah, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diterimanya. Dia juga menjelaskan bahwa pekerjaannya serabutan dan penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Rumahnya juga tidak layak huni, terutama saat musim hujan karena atapnya bocor.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Semoga kebaikan yang diberikan dapat menjadi ladang amal bagi semua yang terlibat,” ucapnya penuh harap.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA