Iklan
Iklan

Program SEMATA Ramadhan 1445 H: Keluarga Syaqban Terima Bantuan Bedah Rumah

- Advertisement -
Padang, 4 Maret 2024 – Pada Ramadhan tahun ini, Wali Kota Padang Hendri Septa kembali meluncurkan program Semalam di Rumah Wali Kota (Semata) yang memasuki jilid IV di masa kepemimpinannya. Program ini menyasar 11 keluarga dari 11 kecamatan se-Kota Padang yang membutuhkan bantuan bedah rumah.

“Pada Ramadhan 1445 H/2024 ini, program Semata kembali hadir. Hari ini, saya dan jajaran mengunjungi rumah Bapak Syaqban (75) dan Ibu Railis (71) di Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab). Rumah mereka yang tidak layak huni akan kita bedah menjadi layak huni,” ungkap Wali Kota Hendri Septa di sela kunjungannya pada Senin (4/3).

“Melihat kondisi Bapak Syaqban dan Ibu Railis yang tinggal bersama 6 orang anak dan 8 orang cucunya dalam satu atap, kami merasa sangat prihatin. Insya Allah, selain merenovasi rumah saat ini, kita bangunkan dua rumah tambahan lagi dengan dukungan dari Baznas Kota Padang. Targetnya selesai sebelum lebaran nanti,” tambah Hendri Septa.

Wali Kota Hendri Septa menjelaskan bahwa program Semata tidak hanya bertujuan untuk membangun kepedulian sosial, tetapi juga menjadikan para keluarga yang dibantu sebagai tamu kehormatan dengan diinapkan sehari di kediaman resminya.

Syaqban dan Railis, pasangan suami istri yang menerima bantuan program Semata, mengaku senang dan haru. “Alhamdulillah, kami sekeluarga berterima kasih sekali kepada Pak Wali dan bapak ibu semua yang membantu membedah rumah kami. Sudah lama kami menunggu bantuan ini,” tutur mereka sekeluarga dengan penuh rasa syukur.

BACA JUGA  Antusiasme Warga Padang dalam Program Padang Bagoro Terus Meningkat

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA