Iklan
Iklan

Padang Bagoro, Hendri Septa: Padang Bersih Dimulai dari Keluarga

- Advertisement -

Wali Kota Padang Hendri Septa kembali meninjau pelaksanaan program “Padang Bagoro” yang digelar serentak di 11 kecamatan se-Kota Padang, Minggu (28/1/2024).

Pada kesempatan ini, Hendri Septa menyampaikan bahwa program Padang Bagoro tahun ini mengusung konsep baru, yaitu “Padang Bersih Dimulai dari Keluarga”. Konsep ini berbeda dari tahun sebelumnya, di mana pelaksanaan Padang Bagoro kebanyakan diikuti oleh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

“Hari ini seluruh kecamatan bergerak untuk membersihkan lingkungan masing-masing. Maksud dari program Padang Bagoro adalah menggerakkan seluruh keluarga, anak, bapak ibu, semuanya, bergerak membersihkan rumahnya masing-masing,” ucap Hendri Septa.

Hendri menambahkan, dengan konsep seperti ini diharapkan akan terbangun rasa kebersamaan antara keluarga, tetangga, dan memperkuat hubungan silaturahmi antar tetangga dan warga Kota Padang.

Padang Bagoro

“Kami juga melibatkan dinas Pendidikan dan Kebudayaan, agar anak-anak kami yang hari duduk di bangku sekolah dasar dan menengah membuat konten mereka bersih-bersih rumah, dan ini nanti akan dinilai. Mudah-mudahan melalui kegiatan Padang Bagoro ini dapat menciptakan budaya Padang bersih,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Fadelan Fitra Masta mengungkap, melalui program Padang Bergoro Pemerintah Kota Padang ingin membangun perilaku dan budaya sosial masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan, dan tidak membuang sampah sembarang.

“Tiga prinsip yang kita ingin ditekankan pada pelaksanaan Padang Bergoro 2024 ini yakni, pertama serentak satu kali sebulan, kedua bersama keluarga, dan ketiga, di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” sebutnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA