Iklan
Iklan

Festival Muaro Padang: Menyambut Para Perantau Mudik dengan Meriahnya

- Advertisement -
Padang, 13 Maret 2024 – Pemerintah Kota Padang bersiap menyambut kedatangan para perantau dan wisatawan yang mudik ke Kota Padang pada libur Idul Fitri 1445H dengan menggelar Festival Muaro Padang. Festival ini dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 April 2024 mendatang, mengambil tempat di kawasan Sungai Batang Arau hingga Jembatan Siti Nurbaya.

Informasi ini disampaikan oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa, saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Festival Muaro Padang di Aula Abu Bakar Jaar, Balaikota Padang, Aie Pacah, pada Rabu (13/3/2024). “Tahun lalu Festival Muaro Padang sukses dan meriah. Tahun ini, kita akan membuatnya lebih meriah lagi. Harapannya, festival ini tidak hanya memberikan hiburan kepada masyarakat, tetapi juga meningkatkan perekonomian warga Kota Padang,” ujarnya.

festival muaro padang hendri septa

Hendri Septa juga meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder untuk menyukseskan Festival Muaro Padang ini. Dia juga menginstruksikan kepada dinas terkait untuk segera melakukan persiapan guna menyukseskan acara tersebut. “Kami ingin melibatkan semua pihak. Festival ini harus menjadi pesta rakyat, sebuah event yang kami jalani bersama,” tambahnya.

Festival Muaro Padang akan menampilkan beragam kegiatan menarik, seperti Selaju Sampan, Urang Padang ma Bagamad, Karnaval Budaya, Pameran Ekraf dan UMKM, Kuliner Masa Lalu, Fashion Show Gen-Z, Pameran Foto dan Penerbitan Buku Batang Arau, serta Lomba Video Reel IG dan TikTok. Dengan rangkaian kegiatan yang beragam, festival ini diharapkan dapat menjadi magnet bagi masyarakat lokal dan pengunjung dari luar kota.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA