Beranda EKONOMI Airlangga: Konversi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Tak Diterapkan Tahun Ini

Airlangga: Konversi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Tak Diterapkan Tahun Ini

airlangga
foto: kompas
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan program konversi LPG 3 kg ke kompor listrik tidak akan diterapkan mulai tahun ini.

Airlangga menjelaskan pernyataan tersebut berdasarkan arahan Presiden Jokowi. Pemerintah pun menghargai seluruh masukan dari masyarakat terkait program konversi kompor listrik tersebut.

“Pemerintah belum putuskan, sekali lagi, pemerintah belum putuskan terkait program konversi kompor LPG 3 kg menjadi kompor induksi, namun dapat dipastikan bahwa program ini tidak akan diberlakukan di 2022,” ujarnya saat konferensi pers virtual, Jumat (23/9).

Dia menambahkan, perihal rancangan anggaran atau subsidi untuk pengadaan kompor induksi untuk masyarakat pelanggan PT PLN (Persero) juga belum dibahas maupun disetujui oleh pemerintah dan DPR.

“Program konversi kompor induksi ini masih merupakan uji coba atau prototype (uji coba) sebanyak 2.000 dari rencana 300.000 unit yang akan dilaksanakan di Bali dan Solo,” imbuh Airlangga, dikutip dari kumparan.

Terakhir, Airlangga menyebutkan pemerintah akan mensosialisasikan kepada masyarakat terlebih dahulu sebelum program konversi kompor LPG 3 kg menjadi kompor listrik ini resmi diberlakukan.

“Pemerintah akan menghitung dengan cermat seluruh biaya dan risiko, memperhatikan kepentingan masyarakat, serta mensosialisasikan program sebelum diberlakukan,” pungkasnya.

Facebook Comments

Artikulli paraprakSosok Hasnaeni Wanita Emas: Gagal Jadi Caleg-Cagub DKI hingga Tersangka Korupsi
Artikulli tjetërBMKG: Gempa Berkekuatan 6,4 Magnitudo di Meulaboh Tidak Berpotensi Tsunami