Iklan
Iklan

Aisyah Sabrina Rilis “Sepatu Baru” Hadir Mengisi Kekosongan Penyanyi Cilik

- Advertisement -
Aisyah Sabrina penyanyi cilik pendatang baru hadir mewarnai industri musik Indonesia dengan merilis single perdana bertajuk “Sepatu Baru” pada bulan Oktober tahun 2023 ini.

Kehadiran Aisyah Sabrina sedikit menghilangkan ‘dahaga’ lagu anak yang sudah jarang sekali kita dengar di industri musik tanah air. Dengan lagu anak – anak yang dinyanyikan anak – anak dengan lirik sesuai usia anak – anak.

Lagu “Sepatu Baru” milik Aisyah Sabrina adalah lagu yang di ciptakan oleh lady rocker Indonesia Tia Veres.

Aisyah Sabrina
Tia Vere dan Sabrina / Foto: M. Ihsan

Perilisan lagu anak yang dinyanyikan oleh Aisyah Sabrina merupakan salah satu bukti keresahaan Tia Veres terhadap kekosongan lagu Anak di Indonesia yang tergerus lagu dewasa.

“Ini salah satu keresahaan saya sebagai penyanyi yang mana saya punya tanggung jawab atas musik Indonesia terutama di lagu anak – anak. Saya khawatir saya lihat nih anak-anak apalagi di salah satu digital platform tuh yang membawakan lagu-lagu dewasa tapi saya lihat nih anak-anak yang nyanyiin dan kata-katanya itu gampang bener untuk dibawakan dengan anak yang seumuran kayak Sabrina dan apalagi yang di bawah-bawah umur Sabrina masih ada yang 5 tahun ke bawah itu lagi – lagu dengan lirik dewasa padahal mereka kan belum tahu artinya ya sayang sekali gitu.”kata Tia Veres saat mendampingi Aisyah Sabrina dalam wawancara ekslusif di Mall Kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2023).

BACA JUGA  Tia Veres Bahagia Atas Kelulusan Sang Anak, dan Geluti Bisnis Kuliner.

“Akhirnya saya berpikir Wah ini ada kesempatan juga nih karena masih jarang lagu-lagu anak Indonesia akhirnya saya coba untuk ciptakan lagu ‘Sepatu Baru’ nya Aisyah Sabrina dan juga ini tantangan juga buat saya menjawab tantangan dari teman saya yang mempunyai anak yang seumuran Sabrina, dia bilang coba bikin dong lagu anak-anak.  Ini anak-anak gue nih udah kacau nih dengerin lagu salah satu digital platfrom nih sampai goyang-goyang gitu,”tambah Tia Veres

Aisyah Sabrina
Foto: M. Ihsan

Sebagai penyanyi cilik yang baru terjun di dunia musik tanah air ini terinspirasi oleh Tia Veres sehingga Aisyah Sabrina akhirnya memutuskan untuk hadir mewarnai musik tanah air.

“Aku suka nyanyi dan aku terinspirasi dari Mami Tia (sebutin untuk Tia Veres) aku bilang ke mami aku mau dibikinin lagu dan aku ingin nyanyi,”ujar Sabrina yang mengidolakan Tia Veres dan Blackpink.

“Sabrina inikan ponakan saya, dia tiba-tiba datang dia kalau manggil saya itu Mami ya. Mami Mami aku mau nyanyi dong Mami ciptain lagu untuk aku dong. Ya saya sih pikir ngomong-ngomong aja gitu ya Nggak ada niatan Jadinya cuma oke saya menciptakan lagu anak-anak yang berjudul Sepatu Baru,”ujar Tia.

Aisyah Sabrina
Foto: M. Ihsan

Lagu “Sepatu Baru” menurut Tia Veres sang pencipta dan sekaligus produser ini tercipta saat ia melihat salah satu anak yang sepatunya rusak.

BACA JUGA  Tia Veres Bahagia Atas Kelulusan Sang Anak, dan Geluti Bisnis Kuliner.

“Kebetulan inspirasi saya itu menciptakan lagu sepatu baru karena saya melihat ya waktu saya  melihat orang dimana saat itu dia sepatunya memang rusak. Seorang anak yang berbicara kepada mamanya mengatakan bahwa sepatunya seperti mulut ikan paus, anak itu bilang ke mamanya sepatu aku udah rusak nih intinya dia mau minta sepatu yang baru dan sepatu baru itu akan dia pakai di hari ulang tahun dia gitu loh jadi inspirasi saya itu sebenarnya melihat seseorang yang menggunakan sepatunya rusak di jalan saat itu,”ucap Tia.

Proses rekaman lagu Sepatu Baru yang di aransemen oleh Halid Lamando, diakui Sabrina tidak lama, ia hanya membutuhkan waktu 2 jam.

Aisyah Sabrina
Foto: M.Ihsan

“Aku rekaman lagu ini  2 jam, sebelumnya aku sudah di kasih lagunya sama mami dan aku pelajari dan akhirnya rekaman dibantu mami,”kata Sabrina

“Kesulitan nggak sama mungkin gini saya menciptakan di tanggal 26 Juli pertama kali lagunya dengan suara saya jadi dia pelajari nih setelah saya kasih Kakak ini ada lagu yang nanti kamu bawain ya dan kamu dengerin lagunya terus jadi dia paham dan hafal. Sabrina juga ada latihan sama Halid jadi mudah pas rekaman. Bahkan saat rekaman dia paham mana yang ga enak atau kurang,”ujar Tia.

Setelah merilis single perdananya Sabrina akan mempersiapkan single – single berikutnya dan sedang persiapan video musiknya dalam waktu deket ini.

BACA JUGA  Tia Veres Bahagia Atas Kelulusan Sang Anak, dan Geluti Bisnis Kuliner.

Lagu “Sepatu Baru” sudah ada di semua platform digital streaming musik kesayangan. (EH).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA