Iklan
Iklan

Kejuaraan Piala Presiden Esports 2023 Masuki Babak Main Event, Berhadiah Rp 2 Miliar

- Advertisement -

Kejuaraan Piala Presiden Esports 2023 akan segera memasuki babak Main Event pada 21-22 Oktober mendatang. Dengan mengusung tema “Esports Untuk Negeri”.

Kejuaraan Piala Presiden Esports 2023 ini diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi seluruh kalangan mulai dari pemain amatir hingga profesional untuk mengasah kemampuan dan meraih prestasi membanggakan melalui esports.

Dalam konferensi pers jelang babak main event Piala Presiden Esports 2023 yang digelar pada Jumat 13 Oktober 2023, Debora Imanuella, Ketua Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi, Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) mengatakan bahwa Piala Presiden Esports memiliki peran penting dalam regenerasi atlet di Indonesia.

“Kejuaraan Piala Presiden Esports 2023 ini juga berkontribusi dalam mendukung proses regenerasi atlet. Kontribusi tersebut sangat kritikal dan sangat diperlukan untuk proses regenerasi guna melahirkan  talenta-talenta esports baru yang berpotensi untuk menjadi andalan Indonesia dalam meraih prestasi tertinggi di kejuaraan-kejuaraan tingkat internasional di masa mendatang.”

Senada, Rangga Danu Prasetyo sebagai Ketua Penyelenggara Kejuaraan Piala Presiden Esports 2023 mengatakan mereka mengemban misi sebagai panggung untuk pengembang gim asal Indonesia menunjukkan hasil karyanya. Ia juga menekankan untuk pertama kalinya jumlah gim lokal lebih banyak dari gim besutan developer mancanegara.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah, jumlah gim lokal di Piala Presiden Esports lebih banyak dari gim garapan developer mancanegara. Semoga Piala Presiden Esports bisa menjadi katalis untuk mewujudkan harapan dari pemerintah Republik Indonesia yang ingin membuat gim lokal menjadi raja di pasar gim dalam negeri,” kata Rangga.

Apresiasi terhadap Kejuaraan Piala Presiden Esports 2023 datang dari atlet Lokapala asal tim Mahadewa, Denis Haris Prayogo yang akan berlaga di babak main event. Ia mengucapkan terima kasih kepada Piala Presiden Esports 2023 yang kembali mempertandingkan gim Lokapala.

“Turnamen ini menjadi salah satu turnamen yang sudah kami tunggu-tunggu setiap tahun. Apalagi motivasi kami tahun ini sangat besar, yaitu menjadi juara bersama tim Mahadewa untuk pertama kalinya,” ucap Denis.

Yosi “Ucupbadmann” Prameista, atlet dari nomor gim Battle of Guardians, mengaku antusias untuk bertanding di babak main event Piala Presiden Esports 2023. Ia berharap dirinya mampu membawa pulang gelar juara setelah dalam edisi sebelumnya, perjalanannya harus terhenti di babak kualifikasi. Sebagai informasi tambahan, Battle of Guardians versi mobile akan diluncurkan di Piala Presiden Esports 2023.

Head of Marketing MX Samsung Electronics Indonesia, Andi Airin menyatakan bahwa dukungan yang diberikan dalam setiap gelaran PPE adalah bentuk nyata untuk mendukung kemajuan industri dan ekosistem esports Tanah Air.

“Tahun ini juga menjadi spesial karena pemenang Samsung Galaxy Gaming Academy dapat mewujudkan mimpi mereka bertanding dengan para pro player di Piala Presiden Esports 2023,” ujar Andi.

Setelah melalui berbagai babak kualifikasi, kejuaraan Piala Presiden Esports 2023 akan menggelar babak main event yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan pada 21-22 Oktober 2023.

Beberapa cabang game siap dipertandingkan dalam puncak acara tersebut, mulai dari Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), MLBB Women, hingga dua gim lokal yaitu Lokapala dan Battle of Guardians. Total hadiah yang mencapai Rp2 miliar menjadikan Piala Presiden Esports 2023 sebagai salah satu turnamen non-publisher paling prestisius di Indonesia.

Empat tim esports profesional Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), yaitu Aura Fire, Evos Legends, Rebellion Zion, dan Pendekar Esports siap berlaga di babak main event demi membawa pulang gelar juara Piala Presiden Esports 2023.

Keempat tim tersebut akan melalui babak semifinal terlebih dahulu yang akan dilangsungkan di hari pertama. Pemenang dari babak semifinal akan melaju ke babak grand final yang berlangsung di hari kedua untuk memperebutkan gelar juara.

Dalam gelaran edisi tahun ini, Piala Presiden Esports pertama kalinya mempertandingkan kejuaraan khusus perempuan melalui cabang gim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Women. Dua tim raksasa tanah air, Bigetron Era dan RRQ Mika akan bersaing demi memperebutkan trofi sekaligus mencetak sejarah sebagai tim pertama yang merengkuh gelar juara MLBB Women Piala Presiden Esports.

Di tahun ketiga keikutsertaan Lokapala sebagai salah satu gim lokal yang dipertandingkan dalam Kejuaraan Piala Presiden Esports 2023, tim Mahadewa dan OPI Admirals berkesempatan untuk bertarung demi mendapatkan trofi Piala Presiden Esports pertamanya. Sementara itu gim lokal Battle of Guardians masih menyisakan empat peserta, yaitu Yoking, Ucupbaddman, Joddz, dan Kays yang akan bersaing untuk menjadi juara Piala Presiden Esports 2023.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA