Akibat Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Motor di Sumbar

akibat angin kencang
Ilustrasi Pohon Tumbang
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang membersihkan pohon tumbang  akibat angin kencang yang menghambat akses jalan di Jalan Gereja, Kota Padang. Pohon tersebut menimpa satu unit mobil dan satu unit sepeda motor.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang Sutan Hendra mengatakan, peristiwa pohon tumbang terjadi pada Jumat (2/4/2021) pukul 15.15 WIB.

“Pohon tumbang diakibatkan oleh angin kencang yang terjadi sejak siang. Begitu mendapat informasi Regu B TRC PB BPBD Kota Padang melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang tersebut,” katanya di Padang.

Sutan menambahkan, pohon tumbang menimpa mobil bernomor polisi BA 1764 AX dan sepeda motor Jupiter MX bernomor polisi BA 2765 AR. Selain itu juga menghambat akses jalan.

“Mobil tersebut merupakan milik Alamsyah warga Bungus Teluk Kabung, sementara sepeda motor milik Randi warga Rawang Bukit Putus, Padang Selatan,” ujarnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian diperkirakan Kerugian Rp 45 juta,” sambungnya.

Sutan mengimbau, terkait cuaca hujan dan angin kencang yang terjadi akhir-akhir ini, meminta agar warga dan pengendara meningkatkan kewaspadaan.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments