Beranda HUKUM Aksi 2 Pelaku Curanmor di Bengkulu Digagalkan Warga, Satu Kabur

Aksi 2 Pelaku Curanmor di Bengkulu Digagalkan Warga, Satu Kabur

Aksi Pelaku Curanmor
Ilustrasi
Aksi pencurian sepeda motor marak terjadi, Pria berinisial DM (26) tahun nekat melakukan mencuri sepeda motor milik Tukimin warga Kelurahan Pekan Sabtu Kota Bengkulu pada Selasa lalu (29/3).

DM bersama dengan rekannya RK malam itu berniat untuk menggasak satu unit motor jenis Yamaha Vixion milik Tukimin yang terparkir di teras rumah.

Namun aksi keduanya gagal lantaran pemilik rumah mendengar suara sepeda motor yang akan dibawa oleh pelaku.

Mengetahui hal itu, pelaku langsung menjatuhkan motor tersebut dan mencoba melarikan diri. Tetapi aksi itu gagal dan pelaku berhasil ditangkap oleh warga sekitar.

Kapolsek Selebar AKP Syahir Puad ketika dikonfirmasi membenarkan aksi pencurian itu, ia membeberkan kejadian tindak pidana pencurian ini direncanakan pelaku pada malam hari dan disaat pemilik kendaraan tengah lengah.

Naasnya, aksi pelaku diketahui oleh korban yang kemudian meneriakkan pelaku dengan sebutan yang membuat warga sekitar langsung bergerak untuk menangkap pelaku tersebut.

“Pelaku kedapatan mencuri sepeda motor milik warga Perumnas Padang Kemiling Permai, lantaraan tertangkap tangan akan membawa sepeda motor tersebut, akhirnya korban pun berteriak dan pelaku DM berhasil diamankan,” ujar AKP Syahir Puad.

Syahir mrnyampaikan, saat ini pihak kepolisian tengah melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya yakni RK yang saat kejadian berhasil melarikan diri.

“Satu pelaku masih dalam pengejaran karena berhasil kabur saat akan diamankan oleh warga sekitar,” pungkas AP Syahir Puad.

Sementara itu, dari tangan pelaku pihak kepolisian berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya dalam melakukan pencurian sepeda motor diwilayah Kota Bengkulu.

Seperti, 1 buah tempat kunci kontak, 1 buah kunci letter “Y”, 1 mesin gerinda merk makita, 5 buah helm berbagai merk, 8 buah kaca spion sepeda motor dan 1 buah stang motor. (Kay)

BACA JUGA  Sekda Nias Utara Ditangkap Bersama Sejumlah Wanita Saat Konsumsi Narkoba

 

Iklan
Artikulli paraprak5 Cara Mengatasi Rasa Takut Naik Pesawat
Artikulli tjetërJembatan di Tanjung Mutiara Agam Ambruk, Akses Jalan Putus Total