Beranda DAERAH KABUPATEN AGAM Jembatan di Tanjung Mutiara Agam Ambruk, Akses Jalan Putus Total

Jembatan di Tanjung Mutiara Agam Ambruk, Akses Jalan Putus Total

Jembatan Agam
Ilustrasi
Jembatan afdeling C akses jalan menuju jorong Muaro Putuih, Nagari Tiku V Jorong, kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat ambruk pada Rabu (30/3).

Hal tersebut membuat akses transportasi di pemukiman setempat putus total.

Walinagari Tiku V Jorong, Mardios membenarkan, Kondisi jembatan memang sudah sudah lapuk dimakan waktu, bahkan konstruksi jembatan sudah tidak sesuai dengan bobot kendaran pengangkut hasil panen sawit yang setiap harinya melintas.

“Jembatan ini sudah sangat lama bahkan saat ini merupakan menjadi akses utama transportasi masyarakat dan truk pengangkut sawit,” jelasnya.

Lebih lanjut, jembatan tersebut masuk dalam akses jalan kabupaten, yang dibangun Pemda Agam. Saat ini warga setempat harus mengambil jalan memutar belasan kilometer jika hendak keluar dari area perkebunan.

“Kita sudah melaporkan ke Pemda Agam terkait rusaknya jembatan tersebut. Kita berharap ada pembangunan secepatnya sebab Jembatan penghubung itu merupakan kebutuhan penting masyarakat tidak hanya sebagai sarana transportasi terutama untuk jalur distribusi kelapa sawit di kawasan itu,” pungkasnya. (Kay)

Iklan
Artikulli paraprakAksi 2 Pelaku Curanmor di Bengkulu Digagalkan Warga, Satu Kabur
Artikulli tjetërTruk Colt Diesel Tabrak Pengendara Motor di Lampung Timur, Satu Tewas