Aksi Balap Liar Terjadi di Palangkaraya, Puluhan Remaja Diciduk

- Advertisement -
Aksi balap liar digelar oleh para remaja di Kawasan Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (15/8/2021). Aksi itupun berhasil dibubarkan oleh Tim Raimas Direktorat Samapta Polda Kalimantan Tengah bersama Satlantas Polresta Palangkaraya.

Namun, para peserta aksi balap liar ini yang tak berhasil kabur Ketika petugas dating, langsung diamankan termasuk kendaraan yang mereka gunakan untuk melakukan aksi tersebut.

Ketika itu petugas juga melakukan pemeriksaan untuk memastikan para remaja yang terlibat aksi balap liar tersebut ada membawa senjata tajam atau barang berbahaya lainnya.

Setelah menjalani pemeriksaan, sebanyak 25 remaja pria dan beberapa di antaranya wanita yang menonton aksi balap berikut 20 kendaraan roda dua dibawa petugas ke pos polantas di sekitar Bundaran Besar Palangkaraya.

“Pembubaran aksi balap liar di tengah pemberlakukan PPKM level 4 ini berdasarkan laporan warga di sekitar bandara yang mengetahui banyaknya kerumunan remaja sambil menggelar kebut-kebutan yang meresahkan masyarakat,” kata Wadir Samapta Polda Kalteng, AKBP Timbul Rk Siregar.

Seluruh barang bukti kendaraan roda dua yang sebagian tidak standar dan menggunakan knalpot brong kini diamankan petugas di pos polentas. “Para remaja ini diberikan pembinaan serta sanksi tilang guna memberikan efek jera,” ujarnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA