Iklan
Iklan

Aktivis 98 Sebut Budiman Sudjatmiko Pengkianat

- Advertisement -
Budiman Sudjatmiko disebut telah berkhianat dengan bergandengan tangan dengan penculik aktivis 98, Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan salah seorang aktivis 98 yang juga mantan Sekjen Partai Rakyat Demokratik (PRD) periode 1996–2002 Petrus Hariyanto menilai mantan Ketua Umumnya di PRD.

“Kami kecewa, sakit hati bukan hanya menangis kami mengecam yang dilakukan Budiman, karena mengkhianati teman-temannya dan mengkhianati perjuangannya sendiri, dia dipenjara, kita berjuang untuk membuka keran demokrasi, menguburkan kediktatoran Soeharto dan itu justru dia kangkangi ketika ingin bersekutu ingin berkoalisi dengan penculiknya,” ujar Petrus dalam konferensi pers di LBH Jakarta, Kamis (27/07/2023).

Petrus juga menyebut Prabowo Subianto tidak pantas menjadi pemimpin ke depan, pasalnya dia masih punya hutang masa lalu yang berlumuran darah.

“Kami menyatakan ke publik bahwa tidak layak pemimpin kita ke depan mempunyai hutang masa lalu yang begitu gelap, hutang masa lalu yang tangannya berdarah dan hutang masa lalu yang melakukan pelanggaran HAM, penculikan, melakukan kekerasan, pembunuhan,” tegasnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh aktivis SMID, Lilik HS yang menilai Prabowo adalah jenderal pecatan yang tidak memenuhi syarat etik dan politik untuk maju sebagai capres di 2024.

“Prabwo sama tidak layak, bahkan untuk sekedar mencalonkan diri sebagai capres pun dia tidak memenuhi syarat moral, etik dan politik. Kenapa? Dia Jenderal pecatan, dia Komandan Kopassus di kasus penculikan, dia orang yang paling bertanggung jawab dan dipecat dengan tidak hormat tapi enggak pernah diadili,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA