Beranda INTERNASIONAL Aktor Alec Baldwin Tembak Mati Direktur Fotografi Halyna Hutchins di Lokasi Syuting

Aktor Alec Baldwin Tembak Mati Direktur Fotografi Halyna Hutchins di Lokasi Syuting

Alec Baldwin
Baldwin memiliki sejarah panjang dalam film dan televisi[File: Mark Sagliocco/Getty Images Amerika Utara/Getty Images via AFP]
Aktor film Amerika Serikat Alec Baldwin (68) tanpa sengaja menembakkan senjata penyangga di lokasi syuting, sehingga menewaskan direktur fotografi, Halyna Hutchins (42) dan melukai sutradara Joel Souza (48).

Polisi mengungkapkan insiden penembakan yang dilakukan Alec Baldwin itu terjadi pada Kamis di lokasi syuting film fitur independen Rust di Bonanza Creek Ranch di selatan Santa Fe, ibu kota negara bagian New Mexico.

“Kantor sheriff mengkonfirmasi bahwa dua orang ditembak di lokasi syuting Rust. Halyna Hutchins, 42, direktur fotografi, dan Joel Souza, 48, sutradara, tertembak ketika senjata api penyangga ditembakkan oleh Alec Baldwin, 68, produser dan aktor, ” ujar polisi dalam sebuah pernyataan.

Namun, hingga kini belum ada dakwaan yang diajukan terkait insiden tersebut, polisi menambahkan bahwa mereka sedang menyelidiki penembakan tersebut dan mewawancarai para saksi.

Menurut pihak berwenang, Hutchins diangkut dengan helikopter ke Rumah Sakit Universitas New Mexico, di mana dia dinyatakan meninggal, sementara Souza dibawa dengan ambulans ke pusat Medis Regional Christus St Vincent untuk menjalani perawatan atas luka-lukanya.

Namun belum diketahui seberapa serius cedera Souza, meskipun aktris Frances Fisher mentweet Jumat pagi bahwa “Souza mengirimi saya pesan bahwa dia keluar dari rumah sakit.”

Seorang juru bicara Baldwin mengatakan ada kecelakaan di lokasi syuting yang melibatkan misfire senjata prop dengan blanko. “Tuan Baldwin diwawancarai oleh detektif,” kata juru bicara sheriff Santa Fe Juan Rios kepada kantor berita AFP.

“Dia memberikan pernyataan dan menjawab pertanyaan mereka. Dia datang secara sukarela dan dia meninggalkan gedung setelah dia menyelesaikan wawancaranya. Tidak ada dakwaan yang diajukan dan tidak ada penangkapan yang dilakukan.”

The Santa Fe New Mexico melaporkan Alec Baldwin terlihat pada hari Kamis di luar kantor sheriff sambil menangis, tetapi upaya untuk mendapatkan komentar darinya tidak berhasil.

BACA JUGA  WHO Rekomendasikan Vaksin AstraZeneca Untuk Usia Dewasa

Alec Baldwin kemudian mengeluarkan pernyataan di Twitter yang mengatakan: “Tidak ada kata-kata untuk menyampaikan keterkejutan dan kesedihan saya mengenai kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Halyna Hutchins, seorang istri, ibu, dan rekan kerja kami yang sangat dikagumi.”

“Saya berhubungan dengan suaminya, menawarkan dukungan saya kepadanya dan keluarganya. Hati saya hancur untuk suaminya, putra mereka, dan semua orang yang mengenal dan mencintai Halyna,” ujar Baldwin

Deadline mengutip sumber di Departemen Sheriff Santa Fe yang mengatakan bahwa Baldwin diinterogasi oleh penyelidik dan kemudian dibebaskan.

Baldwin adalah co-produser dalam film Barat berlatar Kansas tahun 1880-an dan memerankan Rust, kakek penjahat dari seorang bocah lelaki berusia 13 tahun yang dihukum karena pembunuhan tidak disengaja.

Baru-baru ini terkenal karena peniruannya terhadap mantan Presiden AS Donald Trump di acara sketsa komedi NBC Saturday Night Live, Baldwin memiliki sejarah panjang dalam film dan televisi, termasuk peran dalam Glengarry Glen Ross dan 30 Rock.

Facebook Comments

Artikel sebelumya125 Paket Ganja Ditemukan di Lapas Kelas IIB Kota Pariaman
Artikel berikutnyaWisata Berbasis Kuda di Resor Mewah Nihi Sumba