Iklan
Iklan

Alasan Budiman Sudjatmiko Meninggalkan Ganjar dan Mendukung Prabowo

- Advertisement -
Budiman Sudjatmiko yang merupakan politus PDIP kini berubah haluan dan menyatakan dukunga kepada bacapres Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Budiman Sudjatmiko memiliki alasan khusus memilih Prabowo Subianto dibanding bacapres yang diusung partainya, Ganjar Pranowo.

“Indonesia butuh kepemimpinan yang strategic, Pak Ganjar baik, bukannya buruk ya, tapi Indonesia butuh kepemimpinan yang strategic kali ini karena situasi global,” ujar Budiman Sudjatmiko usai deklarasi relawan Prabowo-Budiman Bersatu (Prabu) di Semarang, Jumat (18/8/2023).

Budiman menjelaskan bahwa ke depan akan banyak tantangan global yang harus dihadapi oleh Indonesia. Budiman pun menganggap Prabowo lebih pas untuk memimpin Indonesia.

“Kita butuh kepemimpinan strategic yang mencoba melihat keadaan global, tatanan global, dan tantangan juga keadaan ekonomi, perang, teknologi yang menurut saya kita membutuhkan kepemimpinan strategic yang menempatkan visi-visi jangka panjang strategis dan melihat soal-soal rakyat yang saya sebut tadi,” ujarnya.

Budiman kembali menegaskan bahwa Ganjar juga merupakan sosok yang baik. Dia juga menyatakan tak ada komunikasi dengan Ganjar terkait deklarasi relawan tersebut.

“Nggak, nggak (ada komunikasi),” jelasnya.

Bahkan, jika nantinya mendapat sanksi dari PDIP, Budiman mengaku siap. Namun dia menyebut saat ini situasi masih dinamis.

“Ya tunggu saja jangan berandai-andai (ada sanksi dari PDIP). Ini kan situasi dinamis, kalau ada risiko ya tentu saja saya nggak akan lari dari tanggung jawab,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA