Iklan
Iklan

Alasan Ketua DK Golkar Akbar Tandjung Dukung Anies dalam Pilpres 2024 Mendatang

- Advertisement -
Akbar Tandjung mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang menjadi kabar yang cukup menghebohkan di jagat politik tanah air. Karena saat ini Akbar Tandjung masih menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Namun, tentu saja Akbar Tandjung punya penilaian sendiri soal siapa yang akan dia dukung dalam Pilpres 2024 mendatang.

Sementara sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menegaskan bahwa capres 2024 dari partai berlogo pohon beringin itu ialah sang ketua umum, Airlangga Hartarto.

“Airlangga Hartarto,” ujarnya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Politikus yang akrab disapa Bamsoet menyatakan keputusan untuk mencalonkan Airlangga sebagai capres di Pilpres 2024 itu sudah keputusan final.

“Kita sudah putuskan Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto sesuai keputusan rapat pimpinan di forum nasional, itu sudah final,” ujar Bamsoet.

Namun, ketimbang Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Akbar Tandjung justru menyatakan mendukung Gubernur DKI, Jakarta Anies Baswedan.

Pernyataan ini diungkap Akbar saat menghadiri peresmian relokasi Monumen 66 di kawasan Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022). Turut hadir dalam acara ini Anies Baswedan.

Akbar mengaku bangga Anies sudah dideklarasikan sebagai capres oleh Partai NasDem. Ia juga menilai kans Anies untuk bisa merebut kursi RI 1 menggantikan Joko Widodo (Jokowi) cukup tinggi.

“Saya bangga bahwa beliau menjadi capres pada Pemilu 2024 yang akan datang, bahwa kuat peluang untuk menjadi presiden. Maka, saya ungkapkan mendukung beliau sebagai capres,” ujar Akbar di lokasi, Rabu (5/10/2022).

Menurutnya, Anies menjadi sosok yang tepat untuk menjadi presiden karena memiliki latar belakang akademisi sekaligus kemampuan memimpin yang mumpuni.

“Beliau orang pintar, seorang akademisi tapi juga seorang yang betul-betul memiliki kepemimpinan yang jauh ke depan tentang pembangunan Indonesia,” ucapnya.

Selama menjadi Gubernur juga Akbar Tandjung menilai Anies telah memberikan dampak positif dengan berbagai kebijakannya. Ia pun ingin Anies meneruskan kepemimpinannya sebagai presiden Indonesia.

“Jakarta dipimpin Gubernur yang tepat dan lebih tepat lagi bahwa beliau akan menjadi presiden,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA