Iklan
Iklan

Album Original Motion Picture Soundtrack Petualangan Sherina 2 Telah Rilis!

- Advertisement -
Album Original Motion Picture Soundtrack (OST) Petualangan Sherina 2 dirilis lebih dulu untuk memperkenalkan lagu-lagu di film garapan Riri Riza tersebut. Lagu-lagu yang menjadi pengiring di dalam sebuah film ini ibarat nyawa, dan berlaku di jenis film apapun, terutama kategori musikal.

Jika di film sebelumnya Petualangan Sherina (2000), original soundtrack-nya diciptakan oleh mendiang Elfa Secioria, di film keduanya kali ini, sang pemain utama, Sherina Munaf, bertindak sebagai Penyanyi, Komposer, sekaligus Music Director untuk scoring dan Album Original OST Petualangan Sherina 2.

Album Original tersebut berisi 8 lagu dengan 2 di antaranya, “Lihatlah Lebih Dekat” (dinyanyikan ulang oleh Yura Yunita) dan “Mengenang Bintang”, (dinyanyikan Sherina bersama Derby Romero) sudah lebih dulu dirilis.

Album Original

Berikut penjelasan Sherina tentang beberapa lagu lainnya di Album Original tersebut:

“Menikmati Hariku”

“Salah satu lagu dalam Album Original ini dibuat untuk membuka Petualangan Sherina 2, agar orang-orang langsung recall ke film pertamanya. “Menikmati Hariku” bercerita tentang Sherina yang selalu memulai hari dengan sangat optimis dan mencintai apa yang ia lakukan. Lagunya yang semangat dan interlude-nya yang lebih panjang sekilas sama seperti lagu yang dulu, namun versi ini ada perubahan dari segi lirik dan ada pengembangan aransemen, disesuaikan dengan Sherina yang sudah dewasa. Kami semua ingin rasa nostalgia akan film pertamanya terasa familiar bagi kalian.

“Nostalgia Bersama”

“Sherina dan Sadam dipertemukan kembali dan dalam suatu petualangan yang menyenangkan. Lagu ini dibuat dari perspektif Sadam yang awalnya dianggap Sherina ‘anak mami’ hingga sekarang telah menjadi ‘jagoan’.”

Album Original

“Sayu”

“Lagu ini adalah lagu pertama yang aku buat saat penulisan naskah sedang berjalan. “Sayu” yang bernuansa dreamy dan mengusung akustik etnik ini adalah kunci penting untuk perjalanan Sherina dan Sadam di film. Lagu “Sayu” itu jernih, pristine, dan menggambarkan the beauty of simplicity.”

“Hadiah Istimewa”

“Aku ingin membuat lagu yang ikonis dan menyenangkan dengan sedikit sentuhan humor seperti “Kertarajasa”. Dari coretan awal Tante Mira, rhymes-nya sudah kocak sekali. Lagu ini harus menjadi representatif tokoh villain di Petualangan Sherina 2 akan alasan kenapa mereka melakukan segala cara demi mendapatkan apa yang mereka inginkan. Kalau dulu “Kertarajasa” mengusung nuansa Argentine tango, “Hadiah Istimewa” ini aku bawa sedikit ke Spanyol dengan menghadirkan banyak elemen pasodoble. Lagu ini dinyanyikan oleh Ratih (Isyana Sarasvati) dan Syailendra (Chandra Satria).”

Album Original

“Terlalu Gegabah”

“Lagu ini dibuat untuk menggambarkan betapa cepatnya seseorang dalam mengambil keputusan, dan hal itu tidak berarti selalu bagus karena ia tak memikirkan perasaan orang-orang di sekitarnya sehingga menimbulkan penyesalan. Sayangnya, “Terlalu Gegabah” tidak ada di film karena akhirnya diputuskan adegannya tidak memerlukan musical moment.”

“Hari Kita Berdua”

“Lagu ini menutup film Petualangan Sherina 2 yang di-develop dari lagu “Persahabatan”, tentang Sherina dan Sadam. Aransemennya lebih broadway and less pop. Di satu sisi, “Hari Kita Berdua” merupakan panggilan untuk para milenial untuk take a break, appreciate what we have, and enjoy it. Sejenak saja, agar tidak missed out on what has always been there for us.”

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA