Iklan
Iklan

Aliran Dana ACT ke Kelompok Teroris Al Qaeda Mulai Terendus

- Advertisement -
Aliran dana milik organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) kini tengah ditelusuri oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Temuan teranyar, PPATK mengendus adanya aliran dana ACT ke rekening seseorang yang terafiliasi dengan kelompok teroris Al Qaeda.

“Berdasarkan hasil kajian dari database yang PPTK miliki ada yang terkait dengan pihak yang, ini masih diduga yang bersangkutan (penerima) pernah ditangkap menjadi satu dari 19 orang yang ditangkap kepolisian Turki karena terkait dengan Al Qaeda,” ujar Kepala PPATK Ivan Yustiavandana, Rabu, 6 Juli 2022.

Namun, Ivan tidak menjelaskan secara detail kapan transaksi terlarang tersebut dilakukan. Pihaknya mengaku masih melakukan pendalaman keterkaitan ACT dengan kelompok Al Qaeda.

“Ini masih kajian lebih lanjut, ini memang ditujukan aktvitas lain atau kebetulan,” jelasnya.

Ivan juga menemukan aliran keuangan ACT yang secara tidak langsung mengarah kepada aktivitas yang melanggar ketentuan perundang-undangan. Namun, Ivan juga tidak menjelaskan secara jelas maksud aktivitas tersebut.

Namun, pihaknya hingga saat ini telah memblokir 60 rekening milik ACT di 33 bank. Jumlah rekening yang akan diblokir dipastikan masih akan bertambah.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA