Beranda HUKUM Angelina Sondakh Kantongi Nama yang Menjerumuskannya ke Penjara

Angelina Sondakh Kantongi Nama yang Menjerumuskannya ke Penjara

Angelina Sondakh
Angelina Sondakh
Angelina Sondakh mengungkapkan kehidupannya setelah menjalani hukuman sebagai tersangka korupsi Hambalang. Dia mengungkapkan bahwa dirinya mengantongi nama-nama yang menjerumuskannya ke penjara.

Angelina Sondakh awalnya ditanya mengenai nama-nama orang yang mejerumuskannya ke dalam penjara oleh Rosiana Silalahi dalam wawancara.

“Sebagai manusia biasa apakah Angie tidak punya catatan nama-nama nih orang yang menjerumuskan saya, dan suatu saat nanti dalam waktu yang tepat saya akan bicara atau membalas?” tanya Rosiana Silalahi melalui wawancara ekslusif.

Angelina Sondakh kemudian mengaku dirinya mengantongi nama-nama yang menjerumuskannya. Namun, ia tidak berniat membalas dendam ataupun mengungkapkannya ke publik.

“Saya punya, tapi bukan untuk membalas ataupun bukan untuk berbicara. Saya hanya ingin meyakinkan diri saya bahwa sesunggguhnya semesta bekerja,” ujar mantan politisi Demokrat yang akrab disapa Angie ini.

“Ketika saya merasa tidak berdaya, ternyata alam dan semestanya tidak diam. Catatan itu hanya untuk saya saja,” imbuhnya.

Meski tak bisa menggungkapkan nama-nama yang terlibat dalam kasus tersebut, Anggie percaya alam semesta tidak tinggal diam. Wanita kelahiran New South Wales ini percaya suatu saat kuasa alam akan berbicara dan dirinya akan tetap tegar, walupun telah ditinggal oleh sang suami dan kakak tercinta.

“Ini untuk meyakinkan kepada diri saya bahwa kamu Angie telah ditinggal suami dan kakak, alam tidak akan meninggalkan kamu,” ujar Angie dengan menangis.

Sebelumnya, Angelina Sondakh telah dibebaskan dari hukuman penjara yang telah ia jalani selama 10 tahun. Berdasarkan keputusan dari Mahkamah Agung RI No. 107PK/Pid.Sus/2015, Angie harus menerima hukuman 10 tahun dengan denda uang Rp500 juta subsider 6 bulan kurungan. Ia juga harus membayar uang pengganti Rp2,5 miliar dan US$1,2 juta subsider 1 tahun penjara.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakParah! Wanita 50 Tahun Digerebek Ngamar dengan Berondong 18 Tahun
Artikulli tjetërKeutamaan Bulan Suci Ramadhan