Beranda POLITIK Aksi Anggota DPR Nekat Terobos Banjir dengan Mobil Mewah untuk Bagi-bagi Bantuan

Aksi Anggota DPR Nekat Terobos Banjir dengan Mobil Mewah untuk Bagi-bagi Bantuan

anggota dpr
Aksi kang Dedi saat membagikan bantuan diatas mobilnya. (Foto/KANGDEDIMULYADI CHANNEL)
Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi yang akrab disapa kang Dedi nekat menerobos banjir dengan mobil mewahnya di Jalan Rangga Gede, Gempol, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Karawang, Jabar, pada Minggu (21/2/2021).

Dikutip dari Antara, Senin (22/2/2021), anggota DPR RI dapil Jabar VII itu terlihat menggunakan mobil mewah jenis Range Rover berwarna putih dengan nomor polisi T 909 DM.

Aksi nekat anggota DPR itu bertujuan untuk bagi-bagi bantuan kepada warga terdampak banjir di kawasan tersebut. Dedi terlihat muncul dari atap mobilnya dengan membagi-bagikan paket bantuan pada warga yang mengelilingi kendaraannya.

“Semoga bisa dinikmati oleh mereka, dimakan. Karena problem mereka kan belum dapat makan,” kata kang Dedi.

Namun, aksi kang Dedi terhenti saat kedalaman air mencapai 1,5 meter. Dia kemudian turun dan membagikan bantuan yang mencapai 100 ribu paket bantuan.

“(Daerah terisolasi) itu yang saya tembus,” ucap kang Dedi.

Banjir yang menerjang sejumlah wilayah di Karawang, Jawa Barat, Minggu (21/2/2021). Mengakibatkan kawasan Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Karawang, terendam air setinggi 1,5 meter. Akibatnya, sekitar 200 kepala keluarga terisolasi.

Selain itu, lebih dari 8 ribu rumah dilaporkan terendam banjir di wilayah Karawang. Banjir di Karawang terjadi akibat tingginya curah hujan serta meluapnya beberapa sungai di wilayah Karawang. Di antara sungai yang meluap itu Sungai Citarum.