Iklan
Iklan

Anies Baswedan Dapat Sambutan Hangat Penonton Formula E

- Advertisement -
Meskipun menjadi penggagas event besar Formula E, Anies Baswedan tidak diundang oleh panitia. Namun, eks Gubernur DKI Jakarta itu menyaksikan langsung Race 1 Formula E Jakarta bersama istri dan anak-anaknya.

Anies Baswedan datang sebagai penonton biasa, bukan tamu undangan yang menempati tribun khusus di Royal atau Deluxe Suite.

Anies mengaku membeli sendiri tiket Formula E Jakarta. Dia dan keluarganya menempati tribun Grand Stand 2E bersama penonton lain dari kalangan umum.

“Saya udah lama punya tiket, beli tiketnya. Saya beli tiket, saya bukan (tamu) undangan,” ujar Anies Baswedan di area sirkuit menjelang Race 1 Formula E Jakarta.

Sebagai penonton biasa, Anies Baswedan hadir dengan gaya merakyat. Dia bersama keluarganya naik shuttle bus yang telah disediakan panitia di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Bahkan, dia juga harus menjalani pemeriksaan seperti penonton lain dari kalangan umum.

Momen Anies digeledah petugas sempat dibagikan melalui akun media sosial resminya. Selain Anies, anak dan istrinya juga harus menjalani prosedur yang sama sebelum masuk sirkuit.

Ketika sampai di tribun, dia juga bertindak layaknya penonton biasa, bukan sebagai inisiator Formula E, mantan kepala daerah, apalagi calon presiden. Dia duduk dan berbaur bersama penonton lain. Bahkan, dia dengan senang hati melayani permintaan foto.

“Saya bersyukur bisa menikmati semua rentetan (acara). Kalau dulu kan bagian merencanakan, kalau sekarang bagian merasakan,” ujarnya.

Anies berharap, makin banyak kejuaraan serupa yang digelar di Ibu Kota. Sebab, dengan demikian, nama Jakarta dan Indonesia akan bergema di berbagai penjuru dunia.

“Sebagai warga Jakarta, saya bangga Jakarta jadi tuan rumah lagi. Nama Jakarta dan Indonesia dikenal dunia lebih jauh lagi. Mudah-mudahan makin banyak ke depan event-event kayak gini di Jakarta,” ujar Anies.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA