Beranda HUKUM Anies Baswedan Diperiksa KPK Terkait Dugaan Korupsi Formula E

Anies Baswedan Diperiksa KPK Terkait Dugaan Korupsi Formula E

Anies Baswedan
Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat dibutuhkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut dugaan korupsi pada balapan mobil listrik Formula E.

Anies Baswedan sudah dijadwalkan akan dipanggil lembaga antirasuah untuk hadir pemeriksaan sebagai saksi di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu (7/9/2022).

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan penyidik KPK kemungkinan akan mendalami penyidikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terhadap mobil balap listrik atau Formula E mulai dari proses perencanaan hingga pertanggungjawaban.

“Lebih kurangnya terkait proses perencanaan kan begitu. Awalnya seperti apa si misalnya?,” jelas Alex, Selasa (6/9/2022) di gedung merah putih KPK di Kuningan, Jakarta Selatan.

Alex mengatakan, Anies mungkin akan ditanya penyidik KPK tawaran awal dari mana digelarnya Formula E sampai penganggarannya tersebut.

“Eksekusi hingga pertanggung jawabannya. Secara kan pelaksanaanya sudah selsai, yang pertama mungkin akan seperti itu,” kata Alex.

Selain itu, dengan selesainya pelaksanaan Formula E selesai. Tentunya, penyidik KPK juga mungkin akan menanyakan dalam pelaksanaan ajang mobil balap listrik itu apakah mendapatkan keuntungan.

“Karena kalau tujuannya bisnis, pertimbangannya pastilah dapat keuntungan,” kata Alex

Facebook Comments

Artikulli paraprakPlatform TrafficGuard Lengkapi Solusi Proteksi Iklan untuk Facebook Ads
Artikulli tjetërBencana Banjir di Chad Akibat Curah Hujan Tertinggi dalam 30 Tahun