Iklan
Iklan

Anies Baswedan Menang Pilpres 2024 Justru Diviralkan Lawan Politik dengan Upaya Penjegalan

- Advertisement -
Anies Baswedan disebut oleh komentator politik Tony Rosyid bakal menang di Pilpres 2024. Menurut Tony persepsi itu sudah terbangun selama ini, tidak saja oleh pendukung, namun juga oleh lawan politik.

“Persepsi ini tidak hanya muncul di kalangan para pendukung Anies Baswedan, tetapi juga diviralkan oleh orang-orang yang selama ini berlawanan, bahkan memusuhi Anies,” ujar Tony Rosyid.

Tony menilai masuk akal jika melihat Anies Baswedan sebagai calon pemenang. Karena Anies Baswedan dibilang lebih lengkap syaratnya untuk memenangkan pilpres 2024 dari pada kandidat lain yang muncul.

“Lihat trend survei, lihat potensi dan lihat pula perkembangan politik yang terus bergerak, Anies Baswedan memang paling besar peluangnya untuk menang,” ujarnya.

“Ini fakta politik saat ini. Anies memang tak terbendung. Anies unstopable. Anies sulit untuk dihentikan. Kondisi obyektif ini yang mendorong sejumlah lawan politik berupaya menjegal Anies sebelum pertarungan di pilpres 2024,” imbuhnya.

“Semua orang tahu. Ini bukan rahasia lagi. Anies berusaha dijegal. Dijegal lewat hukum, gagal. Jegal lewat tiket, masih terus berproses. Bagaimana caranya Anies tidak dapat partai yang cukup suara (20%) untuk mengusung. PKS dan Demokrat terus dirayu dan diiming-imingi untuk tidak mengusung Anies. Jika gagal, wacana pemilu diundur terus digaungkan,” tambahnya.

Tony menilai segala upaya dilakukan untuk jegal Anies. Apapun bantahan, fakta penjegalan itu terbuka, vulgar dan bahkan terlalu jorok.

“Beberapa hal yang menyebabkan mereka blunder. Pertama, mereka panik. Karena panik, langkahnya gak taktis. Sering ngawur dan gak terukur. Namanya juga orang panik. Serampangan dan sering salah sasaran,” kata Tony.

“Karena panik, mereka lempar telur busuk. Karena panik, mereka mencoba untuk mengganggu Anies di setiap acara road show ke beberapa daerah. Karena panik, mereka pasang spanduk untuk menolak kedatangan Anies. Bayar 10-30 orang demo penolakan. Ini semua tindakan konyol yang justru akan menaikkan rasa empati dan dukungan publik yang semakin besar kepada Anies,” jelasnya.

“Apakah dengan dihalang-hapangi acara Anies jadi gagal? Tidak. Bahkan sambutan massa semakin ramai. Lihat membludaknya massa Anies di Jogja, Ciamis, Tasikmalaya, Medan, Aceh dan Pekan Baru,” ujar Tony.

Tony bahkan menyebut, di Padang, meski hujan lebat, massa tetap membludak datang pakai payung ke lapangan untuk memberi dukungan kepada Anies. Lihat juga minggu depan di Sulawesi Selatan dan Sumatera Selatan. Berapa jumlah massa yang akan hadir untuk berebut bertemu Anies.

“Kedua, mereka memilih strategi fitnah. Fitnah, tentu sesuatu yang gak punya data. Sesuatu yang kontra-fakta. 2-3 hari muncul fitnah, diklarifikasi oleh pendukung Anies dengan data, selesai. Ini justru malah menambah poin buat Anies. Anehnya, fitnah gak berhenti juga. Hoaks terus gemar diviralkan.”

“Fitnah radikal. Fitnah intoleran. Fitnah politik identitas. Fitnah korupsi. Fitnah ngemis diundang acara Muhammadiyah. Fitnah hanya pandai bicara tapi gak bisa kerja,” kata Tony.

Kata Jusuf Kalla: “Mau pemimpin yang pandai bicara atau pandai marah-marah?”. Tajem banget!,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA