Iklan
Iklan

Anies Baswedan Mulai Dibidik KPK

- Advertisement -
Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk radar lembaganya untuk dimintai keterangan terkait kasus korupsi pengadaan tanah di Munjul, Jakarta Timur.

Menanggapi hal itu, Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS pun angkat bicara. Fernando mengatakan, sangat wajar jika Anies Baswedan dipanggil oleh KPK terkait kasus korupsi yang terjadi masih di wilayahnya.

“Sebagai gubernur, Anies Baswedan penanggung jawab penggunaan anggaran DKI Jakarta,” ujar Fernando, Senin (12/7/2021).

Pengamat politik ini juga mengatakan, bergeraknya KPK dalam kasus ini juga menunjukkan bahwa lembaga antirasuah ini masih punya taring di bawah kendali Firli Bahuri.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan program pengadaan tanah masuk dalam penyusunan APBD DKI Jakarta. Oleh karena itu, gubernur DKI Jakarta pasti sangat memahami polemik tersebut.

Selain itu, DPRD DKI Jakarta, yang mana bertugas menetapkan RAPBD juga pasti mengetahui tentang alokasi anggaran tersebut.

Meski pun demikian, Firli belum menyebutkan kapan Anies akan dipanggil dan siapa DPRD DKI Jakarta yang juga akan dimintai keterangannya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA