Iklan
Iklan

Anies Baswedan Pilpres 2024: Negara Jangan Intervensi Pilihan Rakyat

- Advertisement -
Anies Baswedan Pilpres 2024: Negara Jangan Intervensi Pilihan Rakyat.

Bacapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan meminta tegas agar negara tidak perlu ikut campur dalam kontestasi Pilpres 2024. Dia menilai, yang berhak terlibat dalam rangkaian Pilpres adalah rakyat.

“Biarkan rakyat tanpa dipengaruhi negara, tanpa campur tangan negara, negara netral dan percayakan rakyat bahwa rakyat menitipkan kewenangan kepada yang punya niat baik dan track record,” katanya dalam pidato di acara Amanat Nasional (ANIES), di Jakarta, Minggu (7/5).

Dia menegaskan bahwa kalau negara sampai intervensi namanya negara sedang melecehkan rakyat indonesia. Anies menyebut, rakyat Indonesia sudah matang dan mampu menentukan kepada siapa kewenangan itu dititipkan,

“Kalau negara sampai intervensi, namanya negara sedang lecehkan rakyat Indonesia. Jadi tidak perlu ada intervensi,” Anies, dikutip dari kumparan pada 8 Mei.

Anies Baswedan menjelaskan, kontestasi pergantian kekuasaan harus dilakukan lima tahun sekali. Maka, dia menyebut tak perlu ada pihak tertentu yang takut untuk kehilangan kekuasaan.

“Bila ada yang khawatir kehilangan kekuasaan maka dia tidak paham prinsip dasar demokrasi. Karena kekuasaan itu tidak hilang tidak berpindah itu ada pada saudara semua rakyat Indonesia,” tegasnya.

Lebih jauh, Anies berpesan kepada rakyat Indonesia untuk tetap menjaga independensi hingga jadwal pemilihan nanti. Rakyat, kata Anies, berperan untuk menentukan arah bangsa Indonesia dalam lima tahun ke depan.

“Kepada kekuatan pada rakyat bukan pada yang lain. Jaga kekuasaan sampai nanti di TPS. Ini bukan statistik hitungan, itu hak untuk menentukan perjalanan bangsa,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA