Iklan
Iklan

Apa Yang Dipikirkan Pasangan Kencan Anda Bisa Diketahui Lewat Bahasa Tubuh

- Advertisement -

Mengetahui apa yang dipikirkan pasangan kencan Anda, memang rumit. Namun kali ini Tinder akan membantu Anda

Tinder, aplikasi kencan terpopuler di dunia untuk bertemu dengan orang baru telah bekerja sama dengan pakar bahasa tubuh terkemuka, Adrianne Carter alias The Face Whisperer, untuk menjelaskan kekuatan dari bahasa tubuh dalam berkencan.

Bahasa tubuh adalah bagian yang tidak terucapkan dalam komunikasi, yang mana sering disalahartikan saat berkencan, namun sesungguhnya dapat menunjukan perasaan dan pikiran seseorang yang sebenarnya, saat kita benar-benar paham artinya. T

inder dan Adrianne Carter telah ‘mengupas’ arti bahasa tubuh untuk para lajang, agar lebih mengerti pasangan date-nya dan sinyal bawah sadar yang mereka pancarkan.

Tinder baru-baru ini menanyakan beberapa member untuk mengetahui bagaimana mereka menginterpretasi sinyal bahasa tubuh yang berbeda, mulai dari membungkuk, hingga memainkan cuping telinga atau menyilangkan kakinya.

Kemudian Adrianne menganalisis hal tersebut untuk mengungkapkan ‘lima karakter bahasa tubuh dalam berkencan’ yang bisa kamu amati selama sedang berkencan. (Pas banget untuk menyambut musim kencan sebelum musim panas.)

The Smooth Operator

Pasangan Kencan

‘The Smooth Operator’ adalah seseorang yang ingin selalu membuka pilihan mereka. Selama berkencan, biasanya mereka suka merapikan rambutnya, mengarahkan kaki mereka ke arah lain (bukan ke arah kamu atau mungkin ke arah pintu) dan tampaknya selalu menyeringai atau tersenyum yang dibuat-buat.

Karakter ini memiliki cara jalan yang khas, yaitu berjalan dengan percaya diri atau angkuh, sehingga mudah untuk mengetahui mereka. Semua hal yang mereka lakukan sangat strategis dan mereka adalah orang yang sangat lancar dalam berbicara.

The Real Deal

Pasangan Kencan

‘The Real Deal’ ini paham betul harus melakukan dan mengatakan apa saja – karena perkataan dan tindakan mereka selalu sejalan. Saat berkencan, senyuman mereka tulus, mereka memiliki postur yang santai dan terbuka, seperti misalnya lengan atau tangan yang terbuka dan bahu yang santai.

Mereka bisa menjaga intensitas kontak mata secukupnya untuk memberikan sinyal bahwa mereka sungguh tertarik, menanyakan pertanyaan yang tepat, dan mendengarkan jawaban kamu dan menjawab pertanyaan kamu juga.

Saat berkencan, biasanya posisi duduknya condong ke arah pasangan kencannya, posturnya santai, atau bahkan menyentuh lengan atas atau lutut.

Melalui bahasa tubuh yang terbuka, mereka biasanya sering mengangkat alisnya untuk menunjukan minat terhadap kencan-kencan selanjutnya. Mereka biasanya mencoba untuk menemukan kesamaan dengan match mereka, dengan terang-terangan sejak awal tentang apa yang mereka cari dari berkencan dan sangat tulus dalam berinteraksi.

‘The Cryptic’

Pasangan Kencan

‘The Cryptic’ atau ‘Si Misterius’ atau bisa terlihat tidak ramah dan tidak fokus saat berkencan. Posturnya kaku, mereka menjaga jarak secara fisik dan meletakan berbagi batasan antara diri mereka dengan pasangan kencannya, dengan selalu mengangkat dagu dan menjauh kan badan.

Saat berkencan, kepribadian ini punya kecenderungan datang terlambat, memainkan HP mereka dan jarang mempelopori dalam mengatur kencan atau membangun percakapan selama berkencan! Mereka hadir secara fisik, namun memperlihatkan perilaku yang menandakan bahwa mereka tidak tertarik.

Adrianne mengatakan bahwa seseorang mungkin berperilaku seperti ini karena mereka sejujurnya tidak tertarik dengan kamu, tapi mungkin itu adalah cara mereka untuk ‘jual mahal.’

The Eager BeaverGrafter’

Pasangan Kencan

‘The Grafter’ sangat touchy saat berkencan dan akan menunjukan ketertarikan mereka secara jelas, dengan duduk condong ke arah pasangan kencannya dan menatap dengan intens. Mereka menunjukan antusiasme dan keterlibatan secara jelas, melalui postur tubuh yang tegak dan menyeluruh.

Karakter ini melakukan banyak upaya dalam berkencan dan mungkin terlihat terlalu bersemangat, terlalu cepat, ketika mencoba memenangkan hati pasangan kencan mereka.

Namun, Adrianne berkata daya tanggap (yang mungkin disalahartikan sebagai terlalu bersemangat) sebenarnya dipandang sebagai salah satu hal yang paling menarik bagi para lajang. Mereka cenderung mempelopori kencan, banyak bertanya, dan ingin sekali membuat pasangan date-nya senang.

‘The Overthinker’

Pasangan Kencan

‘Si Pemikir’ atau ‘The Overthinker’ adalah seseorang yang kurang yakin dengan diri sendiri dan lebih ragu-ragu dalam berkencan. Selama kencan, mereka biasanya gelisah, melipat tangan dan terkadang tertawa dengan gelisah atau wajahnya berubah menjadi lebih merah. Mereka cenderung menghindari tatapan mata, menjadi lebih canggung dan menggigit kuku atau bibir mereka.

Karakter seperti ini akan terlihat pemalu, tercengang saat ditanyakan pertanyaan yang mereka tidak tahu jawabannya, atau sebaliknya, menjadi hiperaktif dan mengoceh.

Beberapa orang mungkin berpendapat bahwa ‘Si Pemikir’ tidak tertarik, namun Adrianne menyatakan bahwa mereka justru lebih bergantung dengan orang lain. Adrianne kemudian menjelaskan ternyata salah satu upaya untuk mengatasi kegugupan tersebut adalah dengan mengungkapkan perasaan gugup tersebut kepada pasangan kencanmu.

Adrianne Carter alias The Face Whisperer berkata: “Ada beberapa mitos tentang bahasa tubuh yang anak muda lajang harus ketahui untuk kencan pertama mereka. Salah satu mitos utama yang harus dihilangkan adalah anggapan bahwa kesan pertama selalu benar. Hal ini tidak selalu benar – banyak kencan pertama bisa jadi menakutkan dan ketika diberi kesempatan untuk bersantai, orang cenderung menunjukkan diri mereka yang sebenarnya, selagi kamu mengenal mereka secara lebih baik.”

Untuk membantu kamu menemukan tanda-tanda ketertarikan selama musim berkencan, Tinder mengungkapkan bahasa tubuh terpopuler yang dapat menunjukan ketertarikan pasangan kencanmu.

  • Menaikan alis – Alis yang dinaikan dengan senyuman, artinya mereka tertarik dengan kamu!
  • Mengikuti bahasa tubuhmu – Saat dua orang sudah sinkron, mereka cenderung meniru bahasa tubuh satu sama lain.
  • Dua kali kontak mata – Coba tatap mata mereka, kemudian alihkan pandangan, dan tatap lagi matanya untuk menggoda mereka.
  • Menjilati bibir (perempuan) – Bikin bibir kamu terlihat lebih berkilau dan menunjukan ketertarikan selama berkencan.
  • Tunjukan lengan bawah (laki-laki) – Ini bisa menunjukan bahwa kamu percaya diri dan kuat.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA