Iklan
Iklan

Api Berhasil Dipadamkan di 2 Tangki Kilang Balongan

- Advertisement -
Api berhasil dipadamkan di dua tangki di area T-301 Kilang Balongan, Rabu, 31 Maret 2021. Tangki pertama dipadamkan pukul 01.30 dini hari, sedangkan tangki kedua dipadamkan pukul 06.44 WIB.

“Alhamdulillah dua titik api telah berhasil dipadamkan, yaitu api di tangki T-301 H dan T-301 E. Dua tangki lainnya yaitu T-301F dan T-301G masih terus kita kerahkan (upaya pemadaman),” ujar Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto, Rabu (31/3/2021)

Agus mengatakan pengaturan orientasi peralatan fire fighting sudah dilakukan dan akan segera dimulai fire fighting kembali setelah peralatan on position, dengan sasaran 2 tanki yang masih terbakar, yaitu T-301F dan T-301G.

Untuk T-301H dan T-301E, meski api telah berhasil dipadamkan, pendinginan dengan fire truck masih terus dilakukan untuk memastikan tidak ada flash lagi.

Tim Emergency Pertamina telah melokalisasi titik api di dalam bundwall atau tanggul di sekeliling tangki T-301 di mana terdapat empat tanki penyimpanan BBM.

Pemadaman juga dilakukan dengan menggunakan Foam ke Perimeter Bundwall dan pusat nyala api serta mengerahkan 10 mobil pemadam kebakaran, yang terdiri dari Mobil Damkar Pertamina Group dan Pemda setempat.

“Pertamina tetap fokus memadamkan api di 2 tangki lainnya dan terus mengerahkan segala daya dengan offensive fire handling,” ujar Agus.

Ledakan dan kebakaran di tangki Kilang Balongan terjadi pada Senin dini hari, 29 Maret 2021, pukul 00.45 WIB. Kebakaran tersebut berdampak pada lima desa di Indramayu meliputi Desa Balongan, Desa Sukareja, Desa Rawadalem, Desa Sukaurip dan Desa Tegalurung.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA