Beranda PERISTIWA Api Mengamuk di Pasar Kambang, 15 Bangunan Jadi Arang

Api Mengamuk di Pasar Kambang, 15 Bangunan Jadi Arang

Pasar kambang
Illustrasi Kebakaran
Kobaran api di Pasar Kambang, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, mengakibatkan 15 bangunan hangus terbakar, Kamis (23/9/2021) sekitar pukul 23.00 WIB. Api baru bisa dijinakkan setelah 3 jam peristiwa itu terjadi.

Polisi langsung melakukan penyelidikan terkait peristiwa kebakaran di Pasar Kambang ini. Namun menurut Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pesisir Selatan, Dailipal, titik api diduga dari kedai kopi.

“Dari laporan masyarakat titik api bersumber dari kedai kopi dan api merembes ke bangunan sekitar,” kata Dailipal dikutip dari langgam.id, Jumat (24/9/2021).

Dailipal juga mengatakan, untuk belasan bangunan yang terbakar terdiri dari ruko hingga toko pedagang. Selain itu, juga terdapat satu rumah warga yang ikut terbakar.

“Bangunan terbakar itu delapan bangunan ruko permanen, enam toko semi permanen dan satu rumah,” jelasnya.

Dalam proses pemadaman, seluruh mobil pemadam kebakaran. Ada empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Kendaraan pemadam kebakaran kami kerahkan yang berada di Posko Damkar Painan, Kambang, Balaiselasa, dan Tapan,” kata Dailipal.

Ia menyebutkan, tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran ini. Sedangkan untuk kerugian materil, sampai saat ini pihaknya masih melakukan pendataan.

“Total kerugian masih dihitung,” singkatnya.

Kobaran api yang membakar kawasan Pasar Kambang ini cukup besar. Hal ini terlihat dari beberapa video yang beredar di media sosial.

Bahkan, kobaran api sangat dekat dari bangunan yang merupakan kantor cabang Bank Nagari. Namun menurut Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pesisir Selatan, Dailipal, kantor Bank Nagari selamat dalam peristiwa kebakaran.

“Tidak ikut terbakar. Alhamdulillah selamat,” ujar Dailipal dikutip dari langgam.id, Jumat (24/9/2021).

Source: langgam.id

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKajari Dharmasraya dan 2 Orang Anak Buahnya Ditangkap Satgas 53 Kejagung
Artikel berikutnyaPeluang Kerja Bagi Sarjana IT di BUMN, Pendaftaran Ditutup 30 September