Iklan
Iklan

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Asia AFC 2027

- Advertisement -
Untuk pertama kalinya dalam sepanjang sejarah, Arab Saudi dianugerahi sebagai tuan rumah untuk dapat menggelar turnamen sepak bola tim nasional putra paling bergengsi di Asia – Piala Asia AFC 2027 oleh Kongres AFC ke-33 di Manama, Bahrain pada hari ini, Rabu 1 Februari.

Arab Saudi meraih kesuksesan luar biasa selama bertahun-tahun, dengan berhasil menjadi juara dalam tiga kesempatan (1984, 1988, 1996).

Menyusul keputusan tersebut, HRH Pangeran Abdul Aziz bin Turki Al-Faisal, Menteri Olahraga dan Ketua Komite Olimpiade & Paralimpiade Saudi.

“Kami merasa senang dan terhormat menjadi tuan rumah Piala Asia AFC 2027. Kami berkomitmen tidak hanya untuk menjadi tuan rumah turnamen yang hebat dan akan diingat oleh semua penggemar, tetapi juga untuk mengembangkan dan menyebarkan pertandingan ini di seluruh Asia dengan menawarkan platform baru untuk pertukaran dan akses ke peluang baru.”

“Menjadi tuan rumah acara olahraga spektakuler dan terkhusus sepak bola, memainkan peran integral dalam transformatif negara kita di Visi 2030 untuk meningkatkan partisipasi, dan saya yakin turnamen ini akan menginspirasi anak laki-laki dan perempuan di seluruh negeri untuk mengambil peran dalam olahraga dan bermimpi untuk mewakili negara mereka suatu hari nanti.”

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam penawaran selama beberapa tahun terakhir yang membantu merealisasikan momen bersejarah ini. Sejak awal, penggemar sepak bola Arab Saudi telah menjadi pendukung yang kuat akan tawaran tersebut, dan saya yakin bahwa dengan semangat mereka terhadap sepak bola dan keramahtamahan yang unik, mereka akan membantu menjadikan Piala Asia AFC 2027 menjadi sangat istimewa.”

Yasser Al Misehal, Presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) juga mengucapkan terima kasih dan salam hormat kepada Kerajaan yang dipimpin oleh HRH Raja Salman dan HRH Putra Mahkota Mohammed Bin Salman atas dukungan penuh mereka akan tawaran tersebut.

“Kami adalah negara yang terikat oleh kecintaan pada sepak bola dan Piala Asia AFC adalah kejuaraan yang sangat penting bagi kami. Ini adalah turnamen di mana sepak bola Saudi mengalami momen terbaiknya,” ujar Al Misehal.

“Kami ingin berterima kasih kepada semua Asosiasi Anggota AFC atas kepercayaan mereka, dan berharap untuk membenarkan pilihan mereka dengan menghadirkan edisi paling berkesan dari kompetisi unggulan ini. Kami berharap dapat menyambut penggemar dari seluruh benua untuk merasakan hasrat kami akan permainan yang indah ini, selain keragaman budaya dan kota yang ditawarkan oleh negara kami yang indah.”

Mengomentari momen bersejarah tersebut, mantan bintang tim nasional Arab Saudi dan dua kali juara Piala Asia AFC, Mohamed Abdul Jawad mengatakan: “Merupakan mimpi yang menjadi kenyataan untuk menyambut Piala Asia AFC di Arab Saudi. Fans kami akan menciptakan suasana yang luar biasa seperti yang selalu mereka lakukan selama bertahun-tahun. Saya yakin pengunjung dari seluruh Asia akan merasakan sambutan hangat dari keramahan Saudi. Kegembiraan telah dimulai, dan kami semua bersiap untuk turnamen yang tak terlupakan.”

Turnamen ini akan menampilkan talenta paling menarik dari seluruh Asia, dengan fase kualifikasi akan dimulai Oktober 2023.

Sebagai tuan rumah, Arab Saudi telah berjanji untuk fokus pada:

Menetapkan program untuk berkolaborasi dengan semua Asosiasi Anggota AFC untuk menciptakan lapangan bermain yang setara dengan segala kemungkinan yang ada.

Mendukung pengembangan sepak bola remaja, menghadirkan bakat generasi berikutnya ke dalam permainan.

Kongres AFC ke-33 menerima presentasi tawaran Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah turnamen pada tahun 2027. Presentasi tersebut dipimpin oleh HRH Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal saat dia menyambut delegasi dari seluruh Asia dan menyoroti kesiapan penuh Kerajaan untuk menjadi tuan rumah Piala Asia AFC dengan istimewa.

Presentasi juga menampilkan Ibrahim Alkassim, Sekretaris Jenderal SAFF dan mantan pemain tim nasional Saudi, Mohammed Abduljawad. Mereka berdua menyampaikan visi yang jelas tentang kajayaan yang akan diberikan oleh turnamen ini dalam memberikan kontribusi bagi pertumbuhan dan kemajuan sepak bola di Asia.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA