Beranda HUKUM Astaga! Pihak Doddy Sudrajat Tega Sebut Gala Sky Anak Zina

Astaga! Pihak Doddy Sudrajat Tega Sebut Gala Sky Anak Zina

Doddy Sudrajat
Kuasa hukum Doddy Sudrajat, Tegar Firmansyah bersikeras menyebut Gala Sky anak Vanessa Angel sebagai anak di luar pernikahan. Namun, pengacara H Faisal melalui pengacaranya Sandy Arifin untuk tidak membahas hal tersebut dalam persidangan.

“Mohon maaf yang mulia, saya mau menyampaikan sedikit, untuk kuasa termohon, kami ingin tidak ada pertanyaan anak zina atau anak di luar nikah, itu saja,” ujar Sandy Arifin sebelum sidang dimulai di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (09/03).

Namun, pengacara Doddy Sudrajat tetap bersikeras bahwa penyebutan Gala Sky anak di luar pernikahan sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia. Pasalnya, kondisi anak yang lahir di luar nikah sudah dengan sesuai hukum dan memang ada dalam Fatwa MUI Nomor 12 tahun 2012.

“Itu tanyain ke mereka, keberatan kan di mereka. Cuma kalau kita itu bertanya sesuai dengan hukumnya,” ujar Tegar.

“Karena ada fatwa MUI di situ. Coba kawan-kawan cek fatwa MUI nomor 12 tahun 2012 tentang anak hasil di luar pernikahan. Coba aja cek, ini biar mengedukasi semuanya. Ini memang ada fatwa MUI,” imbuhnya.

Sebab, bagi pihak Doddy Sudrajat, membahas status Gala tidak dianggap sebagai mengorek aib mendiang Vanessa dan Bibi. Hal tersebut merupakan fakta hukum yang dapat diungkapkan dalam ruang sidang.

“Mohon maaf, pertanyaan diubah. Kalau di dalam persidangan kan itu fakta hukum. Kalau saya ngomong di sini itu aib,” kata Tegar.

“Semua dalil-dalil itu harus kita buktikan. Dari keterangan saksi dari alat bukti dari keterangan saksi ahlinya. Kalau di luar persidangan itu aib, kalau di persidangan itu fakta hukum,” pungkasnya.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakTiara Effendy 2022 Lewat ‘Yang Ku Cari’ Tuangkan Indahnya Menemukan Dambaan Hati
Artikulli tjetërBambang Susantono Resmi Dilantik Jokowi sebagai Kepala Otorita IKN