Iklan
Iklan

Asuransi Travel: Manfaat dan Pentingnya untuk Perjalanan Kamu

- Advertisement -

Sampai saat ini asuransi travel atau asuransi perjalanan masih saja dipandang sebelah mata untuk kelengkapan ketika berwisata baik itu di dalam negeri maupun luar negeri.

Padahal sebenarnya pada saat kalian melakukan wisata baik dalam negeri maupun luar negeri, maka asuransi perjalanan dapat melindungi diri sendiri serta keluarga dari berbagai macam situasi tidak terduga.

Berbagai resiko tidak terduga tadi seperti situasi darurat medis, kehilangan bagasi, keterlambatan penerbangan, dan hal tidak terduga lainnya. Tentunya dengan menggunakan asuransi perjalanan kalian bisa lebih tenang karena perusahaan asuransi yang nantinya menanggung kerugian secara finansial.

Namun jumlah kerugian yang ditanggung perusahaan sangat bergantung pada jenis layanan atau produk asuransi perjalanan yang dipilih. Biasanya asuransi ini bisa kalian dapatkan pada situs resmi perusahaan asuransi, situs booking hotel, situs booking pesawat, ataupun di bandara.

Apakah Asuransi Perjalanan Penting?

Ketika kalian melakukan liburan ke suatu tempat sudah pasti ada rencana yang disusun jauh-jauh hati. Rencana tadi meliputi kegiatan selama berada disana dan pastinya ingin semua rencana tadi berjalan dengan lancar.

Namun memang tidak dipungkiri ada beberapa hal yang terjadi diluar perkiraan entah itu nantinya memberikan dampak kecil ataupun besar. Jadi dengan adanya asuransi travel akan membantu menguranginya. Salah satu asuransi travel dari Garda Trip bisa membantu perjalanan Anda lebih nyaman.

Jadi bisa dikatakan asuransi ini keberadaannya tergolong penting. Supaya lebih meyakinkan kalian kenapa asuransi perjalanan penting maka berikut adalah alasannya.

a. Memberikan kompensasi untuk keterlambatan serta pembatalan pesawat

sudah pasti kalian tidak akan merasa nyaman ketika rencana perjalanan menjadi terganggu diakibatkan keterlambatan sampai pembatalan pesawat. Itu tentunya bisa mengakibatkan kerugian bagi waktu dan biaya.

Namun dengan adanya asuransi ini bisa memberikan tanggungan biaya ketika terjadi keterlambatan serta pembatalan di dalam rencana perjalanan yang dilakukan.

b. Memberikan ganti kerusakan serta kehilangan bagasi

alasan penting lainnya yakni bisa mengganti kerusakan serta kehilangan bagasi. Untuk traveler pastinya bagasi merupakan barang penting yang perlu dijaga selama perjalanan.

Kendati demikian, memang terdapat beberapa kejadian yang tidak bisa dikontrol semacam kehilangan bagasi dan kerusakan. Jika hal tersebut terjadi maka lakukan klaim asuransi segara supaya bisa memperoleh ganti rugi akibat kerusakan serta kehilangan bagasi.

c. Ganti rugi dokumen hilang

dokumen yang penting terutama bagi traveler yaitu paspor dikarenakan keseluruhan administrasi perjalanan membutuhkan dokumen tadi. Tentunya paspor hilang merupakan salah satu dari kemungkinan yang dapat terjadi ketika kalian melakukan perjalanan ke luar negeri.

Ketika dokumen yang dipakai selama bepergian hilang, tentunya kalian harus memperpanjang waktu liburan guna mengurus berbagai kehilangan dokumen serta pergantian tiket pesawat. Tentunya ini akan sangat merepotkan karena kalian harus mengeluarkan biaya dan waktu yang lebih banyak.

Akan tetapi ketika kalian mempunyai polis asuransi perjalanan, perusahaan mengganti biaya untuk penerbitan kembali tiket, paspor, dan dokumen lain yang hilang. Jadi bisa dikatakan mempunyai asuransi perjalanan itu penting.

d. Meringankan biaya untuk perawatan medis

Sakit merupakan suatu hal yang bisa mengganggu aktivitas selama liburan. Kondisi tersebut diakibatkan karena ketidakmampuan tubuh dalam beradaptasi, kelelahan, atau bahkan karena kecelakaan. Jika kondisi tadi terjadi ketika liburan tentu akan sangat mengganggu seluruh rencana yang sudah disusun.

Sehingga sakit tadi perlu segera untuk diobati supaya lekas sehat, namun biaya berobat di luar negeri akan mahal. Sehingga peran asuransi travel disini sangatlah penting karena bisa meringankan biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatan medis.

e. Pertolongan darurat

Kehadiran asuransi perjalanan nyatanya tidak hanya membantu perihal biaya untuk perawatan media untuk seseorang saja akan tetapi mampu memberikan bantuan darurat pada negara mana pun kalian tengah berada.

Evakuasi medis serta 24 jam hotline untuk bantuan darurat bisa diberikan melalui asuransi travel. Jika mengalami kondisi seperti kematian, tentunya asuransi tadi bisa menanggung biaya untuk pemulangan jenazah maupun biaya penguburannya.

f. Sumbangan kematian

Alasan penting lainnya yaitu bisa memberikan santunan untuk kematian tertanggung. Seperti yang diketahui jika kematian merupakan misteri untuk semua orang serta bisa datang kapan pun salah satunya ketika kalian tengah bepergian.

Walaupun begitu tidak ada salahnya jika mempersiapkan semuanya. Mempunyai polis asuransi traveltermasuk ke dalam salah satu persiapan yang bisa dilakukan. Jadi pada saat kalian meninggal diakibatkan resiko perjalanan maka keluarga yang ditinggalkan bisa terjamin.

Terutama jika kalian memiliki peran utama sebagai pencari nafkah untuk keluarga. Maka asuransi perjalanan bisa menjadi solusi terlebih untuk keluarga yang ditinggalkan untuk biaya yang dibayarkan.

Jadi melihat beberapa alasan diatas tentu saja asuransi travel menjadi sangat penting. Bahkan premi asuransi travel ini tergolong terjangkau dibandingkan biaya yang dikeluarkan pada saat melakukan perjalanan. Bandingkan saja dengan berbagai resiko yang mungkin terjadi, pastinya biaya premi akan jauh lebih ringan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA