Iklan
Iklan

‘Revenant’ Disambut Antusias, Identitas Iblis yang Rasuki Kim Tae Ri Terungkap

- Advertisement -
“Revenant” memang baru menayangkan dua episode perdana. Meski begitu, drama yang dibintangi Kim Tae Ri dan Oh Jung Se ini telah berhasil mengundang rasa penasaran sekaligus antusiasme penonton.

Revenant” merupakan drama misteri okultisme ala Korea tentang San Young (Kim Tae Ri) yang dirasuki iblis dan Hae Sang (Jung Se) yang dapat melihat iblis. San Young menerima danggi merah yang ditinggalkan ayahnya untuknya setelah dia meninggal dan akhirnya dirasuki iblis.

Saat San Young dan Hae Sang mulai mencari asal usul danggi merah yang dikenal sebagai pembawa roh jahat, sedikit demi sedikit kisah seputar danggi terungkap. Dalam prosesnya, penonton dapat dengan mudah mengenali siapa iblis itu. Ini adalah “taejagwi”.

Bukti bahwa sang iblis adalah “taejagwi” adalah buklet bernama “Daenggi” yang dicari oleh ayah San Young, Goo Kang Mo (Jin Sun Kyu), dan nenek Seok Ran (Ye Soo Jung) sebelum kematian mereka yang berisi hasil penelitian tentang roh jahat.

Naver

Di bawah tulisan “danggi merah, giok binyeo, karet gelang hitam, tembikar biru, dan botol jamu” terdapat catatan yang dengan jelas menyatakan, “Iblis adalah seorang taejagwi”. Di halaman sebelumnya juga terdapat foto Choi Man Wol (Oh Yeon Ah), dukun kelahiran 1914.

Moment flashing ini bisa dibilang adalah “spoiler” tentang identitas iblis. Menurut Korean Folklore Encyclopedia, istilah “taeju” mengacu pada dukun yang dirasuki bayi yang mati muda dan menjadi hantu. Tergantung pada daerahnya, mereka juga disebut “taeja”.

Mereka kini lebih sering disebut sebagai “aegidongja” atau “sansindongja”. Mereka umumnya dikenal sebagai dukun yang dirasuki arwah anak-anak yang meninggal karena kelaparan atau cacar. Kang Mo menyimpulkan bahwa identitas iblis adalah “taejagwi”, yang menggabungkan kata “taeja” dan “gwi (hantu)”.

Aksi mengerikan Man Wol yang muncul di penghujung episode kedua menggambarkan penampilan “taejagwi” yang lebih detail. Jatuh dalam kain biru, dia merayu seorang gadis dengan daging mentah merah lalu membunuh anak itu dengan pisau. Adegan kemudian dialihkan ke gambar tangan kurus gadis itu, nyaris tak terlihat di bawah kain, memegang danggi merah dengan cipratan darah merah menyebar.

Di forum online, “Revenant” diduga menggambarkan seorang dukun, yang tidak bisa bertahan hidup dengan baik dari dewa spiritual mereka, membuat seorang anak kelaparan dan menggunakan roh mereka untuk mendapatkan makanan, yang mengakibatkan kematian anak itu.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA