Iklan
Iklan

Autobiography di Toronto International Film Festival 2022

- Advertisement -
Autobiography Film produksi KawanKawan Media yang diproduseri oleh Yulia Evina Bhara melanjutkan perjalanan keliling festival dengan dipastikan tayang di Toronto International Film Festival 2022.

Setelah sebelumnya film “Autobiography”  dipastikan tayang perdana dan menjadi perwakilan Indonesia satu-satunya yang berkompetisi di Venice International Film Festival 2022.

Film “Autobiography” yang merupakan film panjang pertama sutradara dan penulis skenario Makbul Mubarak ini dibintangi oleh antara lain Kevin Ardilova, Arswendy Bening Swara, Lukman Sardi, Yusuf Mahardika, Rukman Rosadi, Yudi Ahmad Tajudin, Haru Sandra, dan Alm. Gunawan Maryanto.

Autobiography

Film ‘Autobiography’ terpilih masuk di Toronto International Film Festival di seksi World Contemporary Cinema. Toronto International Film Festival 2022 akan diselenggarakan pada 8-18 September 2022. Festival berusia 46 tahun ini dianggap sebagai festival penting yang menentukan apakah sebuah film dapat bersaing di Academy Award. Film-film pemenang Oscar yang sebelumnya tayang di festival ini adalah ‘Life Is Beautiful’ (1998), ‘American Beauty’ (1999), ‘Crouching Tiger, Hidden Dragon’ (2000), ‘Slumdog Millionaire’ (2008), ‘The King’s Speech’ (2010), ‘12 Years a Slave’ (2013), ‘La La Land’ (2016), ‘Three Billboards Outside Ebbing, Missouri’ (2017), ‘Green Book’ (2018), ‘Jojo Rabbit’ (2019), dan ‘Nomadland’ (2020).

Poster resmi film ‘Autobiography’ juga diluncurkan perdana. Poster yang dibuat oleh Fellow Design Studio menampilkan Kevin Ardilova dan Arswendy Bening Swara sebagai pemeran utama. Poster ini merupakan hasil kolaborasi dari co-producer Singapura, Jeremy Chua (Pōtocol), dengan Indonesia.

Film-film internasional akan turut ditayangkan di festival tersebut seperti ‘The Fabelmans’ dari sutradara Steven Spielberg yang mengisahkan tentang dirinya sendiri, film terbaru Harry Styles ‘My Policeman’, begitu pun film pemenang Cannes ‘Triangle of Sadness, dan masih banyak lagi.

Autobiography

‘Autobiography’ adalah sebuah film drama suspense thriller yang berkisah tentang Rakib (diperankan Kevin Ardilova) yang bekerja menjaga rumah kosong milik seorang pensiunan bernama Purna (diperankan Arswendy Bening Swara). Suatu hari, Purna pulang kampung untuk mencalonkan diri menjadi bupati di daerah itu. Rumah yang Rakib jaga kini tidak lagi kosong. Setiap hari, ia menemani Purna dalam banyak kegiatannya: berkampanye, memasang spanduk, dan lain sebagainya. Dalam sosok Purna, Rakib melihat sosok seorang ayah yang didambakannya. Hingga pada suatu hari, sebuah kejadian tak terduga mengubah semua itu.

Dikembangkan sejak tahun 2017, proyek film ‘Autobiography’ telah dipresentasikan pada TorinoFilmLab2017 dan kemudian berlanjut terseleksi ke European Audiovisual Entrepreneurs Ties That Bind, Berlinale Co-production Market, Locarno Open Doors, Southeast Asian Fiction Lab-SEAFIC, FDCP Project market dan First Cut Lab.

‘Autobiography’ menjadi film Indonesia yang berko-produksi dengan Singapura, Polandia, Filipina, Jerman, Perancis, dan Qatar, setelah mendapatkan dukungan dari aide aux cinemas du monde CNC Prancis, Nouvelle-Aquitaine Regional Fund Prancis, World Cinema Fund Jerman, Purin Pictures Thailand, Polish Film Institute, Asean Co-Production Grant –ACOF Filipina, Tokyo Talents NEXT Master Program dan Doha Film Institute.

Tidak hanya dari luar Indonesia, film Autobiography juga mendapatkan dukungan financing dari Badan Ekonomi Kreatif untuk tahap pengembangan. Aspek produksi dan distribusi didukung oleh Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Serta juga Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA