Iklan
Iklan

2022, Sampoerna Academy dan Sampoerna University Punya Maskot Baru

- Advertisement -
Sampoerna Academy dan Sampoerna University tahun 2022 Hadirkan Maskot Baru Terinpirasi dari Elang Endemik Indonesia.

Maskot baru Sampoerna Academy dan Sampoerna University yang terinspirasi dari salah satu fauna endemik Indonesia: Elang Jawa menjadi representasi pemimpin masa depan yang memiliki nilai moral yang kuat dan mengembangkan pemahaman kritis dan kesadaran akan isu-isu global saat ini dan masa depan.

Maskot baru dari Sampoerna Academy dan Sampoerna University ini sebagai representasi percikan semangat dan energi dalam mempersiapkan pemimpin masa depan yang siap menghadapi tantangan global sekaligus membangun relevansi lebih erat dengan komunitas, baik internal maupun eksternal.

Sampoerna Academy

Hal ini menjadi representasi nilai-nilai siswa di Sampoerna Academy dan Sampoerna University yang memiliki semangat yang kuat, berani, dan unggul. Elang Jawa merupakan salah satu spesies yang terancam punah di Indonesia, pemilihannya sebagai maskot juga menjadi alasan untuk mendukung keberlangsungan lingkungan ini.

“Maskot Sampoerna Academy direpresentasikan melalui karakter elang jawa yang sangat relevan dengan The Future of Indonesia, dimana anak-anak Sampoerna Academy merupakan penentu dan calon-calon pemimpin masa depan. Dilambangkan dengan postur kepala elang muda yang berdiri tegak sebagai simbolis ketenangan untuk melihat, mengamati, dan belajar. Karakter elang yang kuat dan unggul juga mewakili nilai IGNITE (Innovation, Growth Mindset, Nobility, Integrity, Team Work, and Excellence) yang secara konsisten diterapkan oleh Sampoerna Academy,” ungkap Wulan Septiandari, National Principal of Sampoerna Academy L’Avenue saat peluncuran Maskot dan Logo Baru di gedung L’Avenue Jakarta Selatan, Senin (22/8/22).

BACA JUGA  Sampoerna Academy Sukses Gelar STEAM EXPO 2024 Catatkan Rekor MURI.

“Maskot Sampoerna University direpresentasikan melalui karakter elang jawa yang memiliki karakter kuat dan unggul melalui pose dan postur berbeda. Dilambangkan dengan burung elang dewasa yang agung gagah melebarkan sayapnya dan terbang tinggi. Dimana ini melambangkan karakter dewasa yang lebih matang dan siap untuk menghadapi serta memimpin dunia global lebih luas,” ungkap Dr. Wahdi Yudhi, Rektor Sampoerna University.

Sampoerna Academy
Foto: Eny

Selain maskot, logo baru Sampoerna Academy dan Sampoerna University dilambangkan dengan simbol SPARKS representasi dari ilmu pengetahuan. Seperti nyala api yang hangat dan memelihara, logo baru ini juga menggambarkan metode pembelajaran abad 21 yang diterapkan kepada murid dan generasi muda Indonesia. Logo Sampoerna School System menggunakan warna biru tua yang melambangkan pengetahuan dan integritas, oranye tua melambangkan perasaan hangat dan memelihara yang mewakili 16 tahun pendidikan di Sampoerna Academy dan biru muda mewakili lulusan Sampoerna University yang siap menghadapi dunia.

Peluncuran logo dan maskot baru ini mewakili visi dan misi Sampoerna School System, serta membawa semangat dan energi baru sebagai penyelenggara pendidikan terintegrasi dan berkelas dunia yang berfokus pada kompetensi dan pengembangan karakter demi mendukung terciptanya pemimpin masa depan yang siap menghadapi tantangan global di masa yang akan datang.

Sampoerna Academy yang terdiri dari tingkat Early Learning hingga High School menggunakan pedagogi STEAM yang memandu siswa untuk memiliki ketangguhan menghadapi tantangan masa depan, serta menjadi individu yang berkontribusi bagi lingkungan dan negaranya. Hal ini berarti, selain memperhatikan pencapaian akademis, Sampoerna Academy juga berfokus pada pengembangan karakter dan kepribadian murid menggunakan pendekatan STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, Mathematics) yang berfokus pada pengembangan 5C (Critical Thinking, Communication, Collaboration, Creativity, and Character) siswa.

BACA JUGA  Sampoerna Academy Sukses Gelar STEAM EXPO 2024 Catatkan Rekor MURI.
Sampoerna Academy
Foto : Eny

Sebagai sistem pendidikan terlengkap, institusi pendidikan tingkat universitas memiliki peran penting dalam mengasah keahlian, serta membuka kesempatan lebih besar bagi generasi muda untuk mengejar impiannya dalam bekerja dan berkarya. Sampoerna University menjawab tantangan ini sebagai satu-satunya universitas di Indonesia yang menawarkan pengalaman pendidikan tinggi ala Amerika serta membuka two degree program sebagai bagian dari kerjasama sinergis bersama University of Arizona. (EH)

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA