Iklan
Iklan

Aviwkila 2023 Bercerita Perjuangan Menjadi Ibu di Single ‘MAMA ANAK DUA’

- Advertisement -
Aviwkila baru saja merilis single berjudul ‘Mama Anak Dua’. Proses pengerjaan single yang dirilis denganUniversal Music Indonesia ini memang sangat unik menurut pasutri Uki Diqie dan Thana Ajeng sebagai personel Aviwkila. Salah satunya adalah cerita di balik lagu itu sendiri. Lagu ini mengambil unsur pop yang ceria sebagai warna musiknya, namun dengan sentuhan folk yang membuatnya makin nyaman didengar.

“Lagunya ini sebenarnya terinspirasi dari requestmama-mama yang ada di Instagramkami. Jadi sebenarnya temanya bukan hanya ‘mama anak dua’, lebih ke ‘rasanya jadi mama’. Mereka request perjuangan jadi seorang ibu untuk dijadikan sebuah lagu. Nah, kebetulan saat itu inspirasi yang datang ya mama anak dua, karena kebetulan kita anaknya dua,”ujar Uki menceritakan tentang single ‘Mama Anak Dua’ Aviwkila.

Menurut Uki, lagu Aviwkila ini sebenarnya sudah tercipta sejak tahun lalu. Menariknya, awal pertama kalinya dibuat, notasilagunya muncul saat Uki tengah mandi pagi.

Aviwkila

“Lagi tengah-tengah mandi keluar notasinya yang “malam begadang tidur tak tenang sudah biasa…” itu. Setelah selesai mandi aku kerjain berdua sama istriku, dia yang masukin lirik-liriknya, sehinggajadi lirik verse yang pertama.Terus verse yang kedua danketiganya itu malah baru jadi beberapabulan yang lalu,”ujar Uki menambahkan.

Patut diacungi jempol, saat proses pembuatannya, lagu ‘Mama Anak Dua’ini menjadi salah satu single Aviwkila yang tidak diproduseri oleh siapa pun.

“Aku yang mengerjakan sendiri, garap sendiri, di studionya sendiri, benar-benar mengerjakan semuanya sendiri, aransemen sendiri. Tapi ada tambahan orkestranya yang dikirim ke Jogja, terus dikerjakan lagi di Malang,”tegas Uki.

Aviwkila

Dari departemensuara memang aransemen yang disajikandi single ‘Mama Anak Dua’inicukup simple, instrumengitar akustik menjadi senjata utamanya. Namun, penambahan bunyian strings sectionala orkestra menjadikannya lebih nyaman untuk dinikmati ditelinga.

Bahkan, pemilihan diksi untukliriknya juga simpleuntuk dicerna, suatu curahtan yang mengenadengan makna yang dalam.Siapa saja yang mendengar pasti akan paham pesan yang ingin disampaikan dari lagu ini.

 Musik Video

Single ‘Mama Anak Muda’ ini dirilis dalam format audio dan video. Musik videonya digharap oleh Prialangga sebagai sutradara,dan Cici Apriliabertindak sebagai produser.Konsepnya sederhana;bagaimana kehidupan serta perjuangan seorang ibu dalam menjalankan perannya.

Sebenarnya, saat proses pembuatan musik videonya, Uki dan Ajeng beserta kedua putri mereka berencana untuk ikutambil bagian sebagai pemeran. Namun, sehari sebelum syuting, anak sulung mereka yang bernamaNura jatuh sakit sehingga harus diopname ke rumah sakit.

“Tadinya kita dan sekeluarga inginnya jadi modelnya, tapi Nura sakit dan harus diopname, jadi terpaksa kita harus ambil keputusan untuk pakaimodel atau talentuntuk musikvideonya,” terang Ajeng.

Uki dan Ajeng berharap lagu ini dapatditerima dandidengarkan oleh banyak penggemarnya. Dan, mama-mama yang ada di luar sana dapat semakin kuat saat mendengarkan lagunya.

“Semangat, semakin dibawa happyaja karena waktu yangdilewati sama anak-anak walaupun melelahkan, itu enggak akan terulang lagi.Berat, tapi sangat worth it. Suatu hari kalau anak-anak udah besar kita pasti akan rindu hari ini,”kata Ajeng yang diaminiUki.

Single ‘Mama Anak Dua’sudah tersedia di semuan platformlayananmusik digital kesukaan kalian. Sementara, musik videonya bisa langsung kalian tonton di YouTube resmi milik Aviwkila. Selamat menikmati!

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA