Beranda HUKUM Azis Syamsuddin Akhirnya Ditangkap KPK

Azis Syamsuddin Akhirnya Ditangkap KPK

Azis Syamsuddin
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin akhirnya ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kediamannya.

Penangkapan Azis Syamsuddin dibenarkan oleh Plt juru bicara KPK Ali Fikri. Ali menyebut saat ini Azis sudah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK.

“Iya (ditangkap). Sedang dibawa ke KPK,” ujar Ali, Jumat (24/9/2021).

Azis Syamsuddin seharusnya menjalani pemeriksaan pada hari ini di KPK. Namun melalui sepucuk surat, Azis meminta pemeriksaan ditunda karena dia tengah isolasi mandiri. Namun KPK tetap menangkap Azis malam ini di kediamannya.

Nama Azis akhir-akhir ini santer dikabarkan sudah berstatus tersangka di KPK. Ia diduga terlibat kasus suap kepada penyidik KPK.

Azis jadi tersangka sesuai dakwaan mantan penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju. Dalam dakwaan, perwira polisi itu disebut menerima suap terkait pengurusan lima perkara di KPK. Salah satunya ialah dari Azis Syamsuddin.

Azis bersama dengan kader Golkar Aliza Gunado diduga menyuap Robin sebesar Rp 3.099.887.000 dan USD 36.000. Tujuannya ialah agar Robin mengupayakan keduanya terhindar dari kasus yang sedang diselidiki KPK di Lampung Tengah.

Namun, Azis membantah pernah memberikan suap kepada Robin. Untuk Robin, ia pun membantah menerima suap dari politikus Golkar itu. Namun, ia mengaku pernah menerima suap terkait pengurusan perkara lain di KPK.

Secara bersamaan, KPK mengakui sudah menjerat tersangka baru terkait dugaan suap pengamanan perkara di Lampung Tengah. Namun, KPK belum mengumumkan siapa tersangka yang dimaksud.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaCasio Luncurkan Jam tangan Honda Racing Championship White Edition
Artikel berikutnya4 Pengedar Narkoba Ditangkap BNN, 50 Kg Ganja Disita