Beranda ENTERTAINMENT Azka Sudah Pelajari Islam, Deddy Corbuzier Ingin Anaknya Jadi Mualaf

Azka Sudah Pelajari Islam, Deddy Corbuzier Ingin Anaknya Jadi Mualaf

Azka
Azka Corbuzier lahir dari ibu seorang muslim yaitu Kalina Ocktarani dan seorang ayah yang telah jadi mulaf sejak dua tahun lalu yaitu Dedy Corbuzier.

Keinginan Deddy Corbuzier untuk mengajak Azka masuk Islam beberapa kali diungkapkan pria yang mempelajari banyak agama sebelum masuk Islam ini. Namun, ia tak memaksa keputusan sang anak.

Deddy Corbuzier mengungkapkan bahwa dirinya ingin anaknya masuk Islam. Diketahui bahwa anaknya saat ini beragama Kristen. Deddy mengaku bahwa ia masuk Islam karena keinginan sendiri dan berharap bahwa sang anak akan mengikuti jejaknya.

“Terus lu ada gak perasaan, ‘Wah gua pengen anak gue ikutan mualaf’. Perasaan lu tuh gimana dalam relasi dengan anak?” tanya Habib Husein Ja’far melalui akun YouTube Cahaya Untuk Indonesia yang diunggah pada 17 Maret 2021.

“Kalau habib nanyanya ingin, ingin. Tapi gua belajar dari dulu. Saya tuh mualaf bukan karena disuruh, saya tuh ketemu teman-teman seperti Habib, ketemu seperti Gus Miftah, ketemu teman-teman yang positif, Islami,” ujar Deddy.

Deddy tak ingin menjadi orang tua yang otoriter. Ia menunggu keinginan sang anak untuk memeluk agama Islam sesuai keinginan hatinya.

“Saya berharap kalau anak saya melihat saya seperti ini, dia kan baru 14 tahun, akil baligh juga belum. Nantinya, dia akan mencontoh ‘oh ternyata seperti ini’ dibandingkan harus otoriter ‘kamu harus begini kamu harus begini’,” kata Deddy.

Azka

Jauh sebelum itu, Deddy mengungkapkan bahwa anaknya Azka adalah orang yang open minded ketika Deddy menjadi mualaf. Hal itu ia ceritakan pada Atta Halilintar sembari mengatakan bahwa Azka sudah mempelajari Islam sejak dini.

“Gimana respon anak lu? Kan Azka dari dulu tahu Om Deddy ini Katolik. Terus gimana ngelihat ayahnya tiba-tiba masuk Islam?” tanya Atta Halilintar di kanal YouTube Atta Halilintar pada 26 Juni 2019.

BACA JUGA  Krisdayanti Keluarkan Biaya Cukup Fantastis Untuk Sekali Perawatan Wajah

“Tapi Atta harus inget kalau Azka memiliki ibu yang beragama Islam. Jadi pendidikan Islam pun sudah ada di dia, ajaran pendidikan Katolik pun sudah ada dia. Mamanya Azka Islam, papanya sekarang Islam. Azkanya akan saya tunjukkan tapi tidak memaksakan,” ujar Deddy.

Deddy berharap agar hidayah bisa datang pada anak semata wayangnya itu. “Tidak memaksakan, karena kan yang namanya hidayah itu kan datangnya dari Allah. Bukan dari manusia, gak bisa kita maksain,” pungkas Deddy Corbuzier.

Facebook Comments