Iklan
Iklan

Bagikan e-KTP, Wali Kota Padang Ajak Siswa SMKN 6 Gunakan Hak Suara

- Advertisement -
Padang, 5 Februari 2024 – Sebanyak 85 siswa di SMKN 6 Padang secara simbolis menerima Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) dalam rangka persiapan mengikuti Pemilu 2024. Penyerahan e-KTP dilakukan oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa, pada hari Senin (5/2/2024) saat ia menjadi pembina apel pelajar di SMKN 6.

Dalam sambutannya, Hendri Septa mengajak para siswa yang telah mencapai usia 17 tahun untuk menggunakan hak suara mereka. “Jadilah warga negara yang baik. Gunakan hak suara pada 14 Februari 2024 nanti. Sebagai generasi muda, kita sudah punya hak suara dalam menentukan masa depan negeri ini. Gunakan kesempatan itu dengan baik,” ujarnya, sembari didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Edi Hasymi.

Selain mengajak menggunakan hak suara, Hendri Septa juga memberikan pesan kepada siswa untuk tekun belajar baik secara teori maupun praktik. Dia menekankan bahwa siswa SMK harus siap terjun ke lapangan pekerjaan, mengingat SMKN 6  fokus pada bidang pariwisata, teknologi, seni, dan ekonomi kreatif.

e-ktp padang smkn 6

“Persiapkan diri, karena lapangan pekerjaan di luar sana menunggu generasi muda yang ahli pada bidangnya. Atau buka usaha sendiri, usaha bidang kuliner atau usaha ekonomi kreatif lainnya,” tambahnya.

Tak lupa, Hendri Septa juga menegaskan bahwa Pemko tidak akan mentolerir tawuran antar pelajar. Menurutnya, tawuran hanya akan merusak moral generasi muda.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil, Teddy Antonius, Camat Padang Timur, Fizlan Setiawan, Kepala Sekolah SMKN 6, RDS Deta Mahendra, dan seluruh lurah Kecamatan Padang Timur.

BACA JUGA  Antusiasme Warga Padang dalam Program Padang Bagoro Terus Meningkat

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA