Sukses Perjuangkan Guru Honor Jadi PPPK, Hendri Septa Serahkan SK untuk 2.331 Formasi April Ini

- Advertisement -
Padang, 5 Februari 2024 – Wali Kota Padang, Hendri Septa, mengucapkan selamat kepada 2.331 guru honorer yang akan diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Padang. Para guru ini diharapkan akan menerima Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) pada bulan April 2024, sehingga dapat bergabung sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK.

Pada acara silaturrahmi di Masjid Al Khair, Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Senin (5/2/2024), Wali Kota Hendri Septa menyampaikan harapannya bahwa kehadiran guru PPPK di tingkat SD dan SMP sangat penting untuk kemajuan pendidikan di Kota Padang.

“Alhamdulillah, doa dan upaya kita semua telah dikabulkan oleh Allah SWT. Semoga semangat pengabdian Bapak/Ibu semua tetap tinggi dalam memajukan sistem pendidikan di kota ini yang kita cintai,” ucap Hendri Septa.

kota padang hendri septa

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Yopi Krislova, menjelaskan bahwa saat ini sedang dalam proses persiapan pemberkasan SK PPPK bagi guru yang lulus seleksi kategori P1 formasi penerimaan tahun 2021 dan 2023. “Kami sedang mengatur penempatan mereka di sekolah-sekolah di Kota Padang. Insya Allah, pada bulan April ini mereka akan menerima SK sesuai jadwal dari KemenPANRB,” katanya.

Di sisi lain, Ketua Forum Guru Lulus ASN PPPK Kota Padang, Imran, menyampaikan rasa syukurnya karena guru-guru yang lulus PPPK dari kategori P1, P2, P3, dan P4 akan menerima SK sebagai ASN PPPK Pemko Padang.

“Kami telah menanti ini dalam waktu yang lama, bahkan ada yang telah mengabdi lebih dari 30 tahun sebagai guru honor di Kota Padang. Kami sangat berterima kasih kepada Wali Kota Padang yang telah memperjuangkan nasib kami. Beliau telah memasukkan formasi guru honor untuk diangkat menjadi ASN PPPK di Pemko Padang,” ungkapnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA