Banjir di Dharmasraya, Ratusan Rumah Warga Terendam

Sejumlah Rumah Rusak Akibat Banjir di Way Laay
Ilustrasi
Sejumlah wilayah di Kabupaten Dharmasraya dilanda banjir. Bahkan, ketinggian air mencapai satu meter, Senin (13/12).

Kapolsek Sungai Rumbai, Andri Nugroho mengatakan, bahwa di wilayah hukum Polsek Sungai Rumbai, sebanyak tiga nagari dilanda banjir, yang terdiri dari enam jorong.

“Ada tiga nagari yang terdampak banjir, akibat curah hujan yang cukup tinggi sejak siang kemarin,” ujar Andri, Senin (13/12).

Dari enam jorong yang terdampak itu, Jorong Pasir Mayang merupakan jorong yang paling parah dilanda banjir,” ujar Andri.

Banjir melanda sejumlah wilayah di Dharmasraya. Di Pasir Mayang paling parah, bahkan ketinggiaan air ada yang lebih dari satu meter,” ujarnya.

Andri mengimbau, agar warga tetap waspada dan menghindari wilayah sekitran sungai. “Kami juga sudah berkoordiansi dengan Muspika kecamatan, lalu juga turut membantu evakuasi dan membersihkan lumpur yang masuk ke rumah warga,” terangnya.

Sementara itu, data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Dharmasraya, di SP3 sebanyak 30 rumah warga terendam banjir.

Lalu, di Nagari Bonjol, yaitu di Jorong Tuo, sebanyak 25 rumah warga terdampak. Kemudian, di Nagari Abai Siat juga ada puluhan Kepala Keluarga (KK) yang terdampak, serta di Nagari Sopan Jaya juga ada puluhan rumah warga yang terendam.(Kay)

 

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments