Iklan
Iklan

Neonomora Akan Merilis Album Ketiga Bertajuk ‘Inflammable’

- Advertisement -
Neonomora, Penyanyi/Penulis Lagu/Visual/Artis telah mengumumkan bahwa lagu barunya, I Am A Queen dirilis pada 12 Desember melalui Vurplay/SAORSA Records. 

Inflammbel  adalah album studio ketiga Neonomora. Suara di album ini kontras dengan rekaman sebelumnya (SEEDS dan Waters) yang memberinya “label” artis folk-rock indie.

Saat Neonomora memanfaatkan afinitasnya untuk Soul dan R&B di album ini, dia menjelaskan bahwa perjalanan menemukan suara barunya untuk rekaman baru Inflammable hasil ketika dia membuka diri ke berbagai lingkaran teman.

Neonomora
Foto : Istimewa

Inflammable adalah dunia yang sama sekali berbeda saat Neonomora memulai lingkungan baru. Ini adalah album yang mungkin akan mengejutkan penggemarnya yang cerdik, dan kemungkinan besar ulasan musik, karena itu peninggalan folk-rock indie.

Neonomora Berpikir Jika dia mengeluarkan album ini saat itu, itu tidak akan memiliki dampak yang sama.

“Tidak mungkin hanya berpegang teguh pada satu jenis musik. Saya tumbuh di tempat yang berbeda dan musik yang saya bawakan cukup bervariasi, tetapi ketika saya pertama kali mulai bernyanyi, Mariah Carey dan Whitney Houston yang menemani perjalanan itu. Saya merasa bahwa album ini telah membawa saya kembali ke akar saya. Ini benar-benar kebetulan, bahwa produser album ini Adityar Andra yang sudah dekat dengan saya sejak dia bergabung dengan band saya juga masuk ke gelombang R&B lama. Jadi, kami pergi dengan cukup alami. Saya senang bergaul dengan sangat baik dengan Andra dan saya pikir keputusan musiknya sangat baik.”kata Neonomora dalam konferensi pers virtual,

Neonomora
Foto : Istimewa

Melalui Andra, Neonomora diperkenalkan dengan lingkungan baru yang melibatkan musisi Soul, R&B, dan Jazz. “Ini adalah album pop resmi pertama saya yang terdokumentasi. Saya memilih untuk berkembang. Saya memilih jalan ini karena kecintaan saya pada musik. Saya terus tumbuh dan belajar dan saya tidak ingin didefinisikan sebagai jenis artis yang satu ini. Saya pikir itu bahkan tidak berlaku di zaman modern ini. Saya membutuhkan kebebasan dan ruang untuk berkreasi. Saya selalu hanya tertarik pada apa yang membawa emosi paling banyak dari saya. Karena itulah album ini berkisah tentang elemen api. Album ini mudah terbakar. Mudah terbakar berarti “mudah terbakar.” Orang-orang yang bergaul dengan saya selama 3 tahun terakhir ini membuat saya terbakar. Mereka membuka matahari di hatiku. Mereka membawa kembali api dalam diriku. Saya sangat nyaman menjadi bulan, tidak tahu bagaimana hidup rasanya menjadi matahari.”

“Terima kasih telah membuat saya merasakan hal-hal yang saya pikir tidak akan pernah saya rasakan”.

Neonomora
Foto : Istimewa

Neonomora berkolaborasi dengan sejumlah artis dalam album tersebut, yakni Ezra Kunze, Monica Karina, Adityar Andra, Jevin Julian, Rayssa Dynta dan Teddy Adhitya. Ada kolaborator lain yang juga ikut berkontribusi dalam album yang namanya tidak dicantumkan: Teza Sumendra, Wizzy, Kara Chenoa, Greybox. Ini adalah sesuatu yang belum pernah dia lakukan sebelumnya dalam pekerjaannya. “Saya merawat kerajinan saya dengan hati-hati, saya protektif dengan pekerjaan saya sampai semuanya selesai dengan sempurna, saya pada dasarnya tidak ingin pendapat siapa pun mencemari energi asli dari pekerjaan itu. Meskipun demikian, dalam album ini, saya benar-benar buku yang terbuka. Ini menghasilkan begitu banyak kolaborasi”, aku Neonomora.

Bagi mereka yang mengikuti perjalanan Neonomora sejak debutnya SEEDS mungkin akan mengenali kegemarannya pada unsur kehidupan, sehingga ia mengangkat unsur-unsur tersebut sebagai tema untuk setiap album yang ia ciptakan: bumi, air, api dan udara. SEEDS adalah elemen tanah. Air, sebagaimana penjelasannya, adalah elemen air. Mudah terbakar adalah elemen api. Penyanyi itu merasa bahwa album ini telah membukanya untuk hal-hal yang dulu tertutup, termasuk kolaborasi.

Neonomora
Foto : Istimewa

“Saya suka bertukar ide dengan orang-orang, tetapi berkolaborasi dengan seseorang dalam sebuah lagu akan tampak tidak masuk akal bagi saya pada masa itu. Saya bisa pilih-pilih. Mungkin itu OCD. Sekarang aku hanya bercinta, ayo lakukan ini.”tutup Neonomora (EH).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA