Iklan
Iklan

Bansos untuk Warga Kota Makassar akan Dibagikan Pekan Depan

- Advertisement -
Bantuan sosial (bansos) sembilan bahan pokok (sembako) bagi warga Kota Makassar yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 akan mulai disalurkan pekan depan.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, bahwa Pemko Makassar sedang menyiapkan 100 ribu paket sembako. Dinas Sosial (Dinsos) Makassar telah melakukan verifikasi terhadap warga berhak menerima bansos itu.

“Dinsos telah melakukan verifikasi sekitar 70 ribuan warga yang berhak menerima paket sembako. Masih ada 30 ribuan yang belum terverifikasi,” ujar Wali Kota Makassar, Senin (23/8).

Danny Pomanto juga mengungkapkan pengepakan paket bansos sembako mulai dilakukan, bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Makassar. Ia menargetkan proses itu selesai dalam sepekan.

“Kita targetkan sudah klir minggu ini. Pekan depan bisa dibagikan,” ujarnya.

Didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Makassar Rusmayani Madjid dan Kepala Cabang Perum Bulog Makassar Harisun, Danny Pomanto melihat isi dari paket bansos. Bantuan itu terdiri dari 10 Kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir dan 15 bungkus mi instan.

Danny Pomanto juga mengecek beras yang akan disalurkan ke masyarakat. “Kualitas beras yang disalurkan itu kualitas yang bagus. Timbangannya juga cukup. Jadi masyarakat akan mendapatkan yang layak konsumsi. Ditambah dengan pengemasan yang tersegel rapi sehingga aman sampai ke penerima,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA