Beranda POLITIK Baru Saja Dilantik Zulkifli Hasan Bikin Ulah, Jokowi Langsung Beri Peringatan Tegas

Baru Saja Dilantik Zulkifli Hasan Bikin Ulah, Jokowi Langsung Beri Peringatan Tegas

Zulkifli Hasan
Foto Dok/PAN
Baru saja dilantik sebagai Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan bikin ulah, dinilai telah mengangkangi etika pejabat publik. Manuver yang dilakukan Ketua Umum PAN ini mendapat tanggapan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Zulkifli Hasan diminta oleh Jokowi untuk fokus bekerja, sebagai Menteri Perdagangan dia diharapkan harus dapat menurunkan harga minyak goreng.

“Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau Menteri Perdagangan ya urus yang paling penting seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp14 ribu atau di bawah Rp14 ribu. Paling penting itu, tugas dari saya itu,” ujar Presiden Jokowi di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Sebelumnya beredar video di media sosial yang menunjukkan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengajak warga di Lampung untuk memilih anaknya Futri Zulya Savitri yang maju sebagai calon anggota DPR RI daerah pemilihan Lampung I.

Ajakan Zulkifli Hasan agar warga memilih anaknya itu dilakukan sembari membagi-bagikan minyak goreng di kecamatan Telukbetung Timur, Bandar Lampung.

“Jadi ke pasar-pasar dalam rangka mengecek, saya pun sama mengecek minyak goreng. Utamanya ini yang kita cek itu minyak curah lho ya. Jangan sekali-sekali lari ke minyak kemasan yang premium, yang kita cek adalah minyak goreng curah agar harganya di angka Rp14 ribu atau di bawahnya,” kata Presiden.

Presiden juga menekankan agar para menteri, utamanya yang mengurusi bidang energi dan pangan, agar bisa fokus menangani dua hal tersebut. Menurutnya, saat ini situasi dunia sedang terdisrupsi di dua bidang tersebut.

“Semuanya harus fokus bekerja utamanya yang berkaitan dengan energi dan pangan, ini penting. Ini saya urus terus urusan yang berkaitan dengan BBM, urusan yang berkaitan dengan energi itu misalnya batu bara semuanya karena dunia terdisrupsi di energi dan pangan sehingga kita harus konsentrasi dan jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini,” ungkap Presiden.

BACA JUGA  Minta Pengamanan TNI, Hillary Brigitta Lasut Ditegur Fraksi NasDem

Presiden menjelaskan, dari sejumlah pasar yang ia kunjungi harganya memang sudah berada di kisaran harga tersebut.

“Kalau di luar Jawa masih ada yang di atas Rp14 ribu, satu persatu akan kita selesaikan,” kata Presiden.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakPerluas Jangkauan Layanan, Maxim Hadir Menyapa Kota Payakumbuh
Artikulli tjetërNikita Becker, Penyanyi Berdarah Suriname-Ambon Rilis Single “Beautiful Goodbye”