Iklan
Iklan

Base Jam Rilis Single Pop Upbeat Bertajuk “Salah Suka”.

- Advertisement -
Grup musik Base Jam kembali berkarya, grup yang hits pada masa tahun 90 -an hadir dengan karya terbarunya meski Indonesia masih mengalami kondisi Pandemi covid – 19.

Base Jam dengan formasi baru adalah Sigit Wardana (Vokal), Alvin Kurniawan (Vokal), Ardi Isnandar “Aris” (Gitar), Oni Fathoni (Gitar), Ardhini Citrasari “Sita” (Bass) dan Jeane Phialsa “Alsa” (Drum) merilis single bertajuk “Salah Suka”.

Lagu milik Base Jam ini sebenarnya bukan lagu “baru”. Lagu ini diciptakan Oni, sang gitaris,sekitar tahun 2009 tapi belum digarap dengan “serius”.

Base Jam
Artwork Salah Suka – Base Jam / Istimewa

Baru di tahun 2019 ketika Base Jam terbentuk kembali dengan personil terkini- lagu ini mulai digarap. Oni berkata bahwa di tahun tersebut akhirnya lagu “Salah Suka” mendapatkan penyempurnaan aransemen dan penyesuaian lirik.

“Salah Suka merupakan lagu pop upbeat yang bermuatan lirik-lirik percintaan ala Base Jam. Lagu ini bercerita tentang seseorang dengan prosesnya mendekati orang yang disukainya, tapi ternyata sudah mempunya pasangan.”kata Sita mengenai lirik lagu Salah Suka saat konferensi pers virtual, Jumat (3/9/21).

“Lagu ini berisi humor dan lucu – lucuan dari proses taksir atau mendekati orang. Kadang kita suka naksir atau penasaran sama orang tapi kita tidak tahu ceritanya dia. Jadi walau kita pede mau mendekati eh, ternyata, ada yang sudah menunggu alias pasangan aslinya dia.Jadi deh malu dan ternyata kita jadinya salah suka.”tambah Sita

Base Jam
Base Jam / Foto : Istimewa

Pada perilisan lagu kali ini, Base Jam menggunakan konsep animasi untuk video klipnya. Konsep full animasi untuk video klip ini ternyata baru pertama kali dipakai Base Jam sejak berkiprah di industri musik sejak 1994. Video klipnya sendiri dibuat dengan gaya video animasi, dengan color tone yangenak dipandang dan juga dengan karakter dan jalan cerita yang menarik.

“Karena kita belum pernah dari 1994 sampai sekarang bikin (video klip) animasi. Video lirik pernah tapi bukan animasi full,” kata Alvin, vokalis Base Jam.

Selain karena ingin mencoba hal baru, Alvin berharap dengan konsep tersebut mereka bisa menggaet pendengar baru.

Base Jam
Base Jam / Foto : Istimewa

“Kita berusaha menarik pendengar baru yang mungkin tertarik dari animasi ini,” ungkap Alvin lagi.

Menurut Sigit Wardana Vokalis Base Jam, dengan formasi terkininya, akan terus berkreasi dan berharap akan selalu solid dan saling melengkapi satu dan lainnya.

“Walaupun mayoritas punya kesibukan masing-masing, tapi Base Jam tetap adalah prioritas utama dan tempat kami berkarya,”ucap Sigit tentang formasi terkini dari base Jam.

“Perkembangan musik di Indonesia udah meluas banget. Musisi udah semakin bebas berkarya karena masingmasing genre punya pangsa pasar sendiri. Malah tantangan musisi saat ini sebenarnya ada di music-preneur-nya, seperti Base Jam yang terus mengeksplor musik namun tetap dengan sentuhan warna base jam.”jelas Alsa, sang drummer.

Base Jam
Base Jam / Foto : Istimewa

Single “Salah Suka” merupakan “titik” kem

balinya Base Jam untuk akan semakin produktif dalam mencipta. Setelah lagu ini rencananya Base Jam akan merilis album dalam waktu dekat dan juga berharap bisa menggelar konser untuk para penggemarnya.

Lagu “Salah Suka” sudah dapat di dengar di semua platform musik digital di Indonesia mulai tanggal 3 September 2021. Dan juga tonton video klipnya yang akan rilis di tanggal yang sama di YouTube channel Base Jam Official.(EH).

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA