Iklan
Iklan

BASE JAM Usia 30 Tahun Ajak Semua Untuk Membuka Kisah Baru

- Advertisement -
BASE JAM, grup band asal Indonesia hadir dengan merilis single terbaru mereka dengan mencoba menangkap esensi semua perasaan merasa terjebak dalam hubungan yang kurang sehat merasa seolah-olah tidak ada jalan keluar dan kalian berharap ada teman dekat yang bisa menyemangatimu untuk bangkit? ragu dan takut sendiri karena tidak akan menemukan orang lain lagi yang akan lebih menyayangimu? dan menghadirkan sosok seorang teman yang menemani dan mengingatkan bahwa masih banyak yang lain diluar sana dan kamu akan baik-baik saja di lagu KISAH BARU.

Sebagai bagian dari mini album dalam rangka merayakan tahun ke-30 berkarya di tahun 2024 nanti, bulan Oktober ini BASE JAM merilis single terbaru, berjudul KISAH BARU Dari sekitar 5 single baru yang direncanakan akan dirilis dalam mini album di Januari 2024, single berjudul “KISAH BARU” dipilih menjadi rilisan pertama karena membawa tema penuh harapan. Tema ini sesuai dengan semangat BASE JAM menjelang tahun ke-30 nya untuk memulai banyak cerita baru dengan para penggemar lama dan baru.

Karya original ciptaan gitaris BASE JAM, Oni Fathoni ini bercerita mengenai semangat untuk memulai sesuatu yang baru, memulai perjalanan baru dan meninggalkan hal kurang baik di kehidupan kita.

BASE JAM

“Lirik pembuka di lagu ini ‘Tak perlu kau sesali itu. Tak perlu kau buka luka yang lalu. Cukup damaikan dan maafkanlah hatimu’ langsung dengan lugas menyampaikan inti pesan lagu ini yang mengajak seseorang yang sedang mengalami kesulitan, merasakan luka, untuk berdamai dengan diri dan mulai dengan memaafkan diri sendiri. Dengan melakukan ini akanmembantu memudahkan proses melanjutkan hidup dan cerita. Dan memulai cerita yang baru”, ujar Oni.

BACA JUGA  Govinda 2024 Rilis "Episode Bahagia", Rilis Album Live di Abbey Road London

“Lirik ‘Kau tak pantas untuk terluka. Katakan saja bahwa kau akan selalu baik-baik saja’ ini pas banget menangkap kekhawatiran, kegalauan seseorang yang ragu untuk pisah dari seseorang karena merasa bahwa memang itu yang pantas mereka rasakan. Sakit hati dan patah hati itu pantas. Justru lagu ini menjadi pengingat bahwa semua orang itu tidak pantas untuk terluka dan harus yakin semua akan baik-baik saja. Aku suka banget lirik ini ”, kata Alsa.

“Terakhir kami rilis single baru adalah awal tahun 2023. Selama satu tahun kami mengumpulkan pengalaman dan observasi tema yang umum ada di sekitar kami, melalui pentas di berbagai acara, mengamati pembicaraan di sosial media, mendengar teman di sekitar kami”, kata Sigit Wardana.

BASE JAM

“Dan tema di KISAH BARU ini menjadi salah satu yang cukup kami dengar. Mengenai bagaimana lepas dan memilih untuk bahagia daripada stay di dalam hubungan yang toxic. Jadi pas rasanya kalau single ini kami rilis pertama kali di bulan Oktober 2023”, ujar Alvin.

Proses pengerjaan single ini merupakan hasil kolaborasi antara semua personil BASE JAM dengan Peter Lawdenk, sebagai co-produser.

“Untuk project mini album kali ini kami memutuskan untuk bekerjasama dengan musisi yang bisa dibilang serba bisa dan yang paling penting memiliki visi bermusik yang sejalan dengan kami, tapi cukup berbeda sehingga bisa memberikan warna yang unik juga. Dan bekerjasama dengan Lawdenk di lagu ini merupakan proses yang menyenangkan”, ujar Aris.

BACA JUGA  Govinda 2024 Rilis "Episode Bahagia", Rilis Album Live di Abbey Road London

BASE JAM

Dalam proses rekaman, BASE JAM juga dibantu oleh Bakhesty Igirisa sebagai vocal director.

“Ada sedikit warna dan gaya baru dalam bernyanyi bagi kami berdua di lagu ini. Dan hal itu dengan baik diterjemahkan dan dibantu oleh Bakhes untuk menemukan kombinasi yang pas sehingga pesan yang ingin disampaikan bisa diwujudkan dengan baik”, Sigit menjelaskan.

Salah satu pesan lainnya adalah mengajak orang untuk yakin dengan pikiran dan keputusan diri sendiri, tanpa harus selalu mendengarkan dan mengikuti apa kata orang lain.

BASE JAM

“Di lirik ‘Biar orang berkata apa, tak perlu kau dengarkan mereka yang tak pernah mengerti dan tahu isi hatimu’ seolah menunjukkan bahwa sosok yang paling tahu dan kenal diri kita adalah diri kita sendiri. Yakinlah dengan diri sendiri, sayangilah diri sendiri dan melangkah pasti membuka kisah baru”, tutup Sita.

Base Jam yang beranggotakan Sigit (Vokal), Aris (Gitar), Sita (Bass), Oni (Gitar), Alvin (Vokal) dan Alsa (Drums) berharap kehadiran single ini bisa menginspirasi dan menjadi soundtrack membahagiakan dalam kehidupan para pendengar dan penikmat musik Indonesia. Single baru BASE JAM: KISAH BARU sudah dapat dinikmati semua Digital Music Platform mulai tanggal 20 Oktober 2023 lalu.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA