Beranda OLAHRAGA Beda Kelas, Timnas Indonesia U20 Dicukur Prancis 0-6

Beda Kelas, Timnas Indonesia U20 Dicukur Prancis 0-6

Timnas Indonesia U20
Timnas Indonesia U20 mendapat pelajaran yang sangat berharga ketika berhadapan dengan Timnas Prancis U20. Garuda Muda kebobolan 6 gol di Pinatar Arena, Spanyol, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB.

Gawang Timnas Indonesia U20 sudah kebobolan tiga gol dalam 45 menit pertama. Andy Diouf (4’), Alexis Tibidi (11’), dan Matthis Abline (39’). Abline mencetak gol keduanya di menit ke-65. Martine Adeline (77’) dan Lamine Cisse (90’+2).

Garuda Muda bakal mengagendakan empat partai latih tanding di Spanyol. Dua di antaranya kontra Prancis U-20 dan Slovakia U-20 dalam ajang Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Timnas Prancis tampil menekan sepanjang 45 menit babak pertama. Mekanisme high pressing Les Bleus muda sukses menyulitkan Garuda Muda untuk mengembangkan permainan.

Timnas Indonesia U20

Sehingga di menit ke-4, kiper Cahya Supriadi melakukan salah umpan di kotak penalti sendiri. Bola diterima dengan mudah oleh kapten Prancis U20, Abline yang kemudian memberikan umpan matang kepada Diouf di depan gawang.

Kesalahan para pemain Indonesia kembali terulang di menit ke-11. Kesalahan kali ini dilakukan di area tengah. Prancis yang merebutnya langsung melakukan transisi positif cepat. Alexis dengan mudah mengecoh satu pemain dan kiper Indonesia untuk menceploskan gol.

Prancis memperlebar jarak di menit ke-39 melalui penalti. Sang kapten, Abline mengeksekusi tendangan dengan keras ke arah tengah untuk membuat Cahya salah arah.

Sampai babak pertama usai, Indonesia gagal mengembangkan permainan.

Pada babak kedua, Frengky Missa sempat mengancam gawang Prancis di menit ke-57. Dari situasi tendangan bebas, wing back kiri itu menendangnya lagnsung ke arah gawang. Sayang bolanya hanya tipis di samping gawang.

Prancis menambah gol lagi di menit ke-65. Abline sukses mencetak gol keduanya. Dari luar kotak penalti, ia memanfaatkan penjagaan yang tidak ketat untuk mencetak gol datar dari jarak jauh.

BACA JUGA  Jadwal World Superbike Mandalika akan Digelar 3 Balapan

Tak berselang lama, Prancis nyaris mencetak gol kelima dari titik putih lagi. Beruntung kali ini tendangan dari Loum Tchaouna berhasil ditepis oleh kiper yang baru masuk, Daffa Fasya.

Namun, Indonesia gagal menghentikan Prancis untuk mencetak gol kelima mereka. Kali ini Adeline sukses menggetarkan gawang Indonesia di menit ke-77 dari jarak dekat.

Tepat di menit ke-90+2, Prancis memastikan kemenangan setengah 6 gol.

Facebook Comments

Artikulli paraprakAlasan Hujan Rapat Paripurna DPR RI Sepi, 200 Lebih Anggota Dewan Izin
Artikulli tjetërHeboh! Erling Haaland Dipinjamkan ke Klub Divisi Liga 7 Inggris Ashton United